Buku Berjudul “Bintang Kecil dari Perbatasan NKRI-RDTL” Sampai di Tangan Joni Kala

  • Whatsapp
Anggota komunitas motor bakti ketika foto bersama Joni Kala dan ibunya
Anggota komunitas motor bakti ketika foto bersama Joni Kala dan ibunya

Atambua-InfoNTT.com,- Akhir dari perjalanan Touring Komunitas Bakti Motor Kupang, anggota komunitas berkesempatan mengunjungi salah satu anak dari perbatasanan Motaain, Kabupaten Belu, Sabtu (24/11/2018) yakni Joni Kala. Kunjungan ini bukan sekedar tegur sapa, namun Komunitas Motor Bakti mampir untuk bertemu sekaligus menyerahkan buku berjudul “Bintang Kecil dari Perbatasan NKRI-RDTL karya seorang guru di Amarasi, Heronimus Bani.

Dalam kunjungan ini, Komunitas Motor Bakti diterima oleh ibunya dan Joni sendiri. Kegembiraan terpancar dari raut wajah Joni Kala ketika menerima buku yang didalamnya menulis tentang dirinya sendiri. Tentu, hal ini sebagai penyemangat agar Joni bisa terus belajar untuk menjadi orang hebat di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

Ketika diwawancarai, Joni mengatakan dirinya bangga dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada penulis yang sudah bersedia dan meluangkan waktu untuk menulis tentang dirinya.

”Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada bapa Roni Bani yang sudah menulis buku ini. Semoga saya kelak bisa menulis juga seperti bapa,”ujarnya.

Diakhir dari pertemuan singkat ini, anggota komunitas berpesan agar buku ini disimpan dan lainnya bisa dibagikan ke guru. Kalau anda berkeinginan menjadi orang di antara dari banyak mereka yang percaya diri, sepatutnya belajarlah mulai saat ini.

Sebelum berpamitan, Joni juga diberikan pesan oleh semua anggota komunitas agar jangan lupa belajar yang semangat agar bisa membuat bangga orang tua nanti. Belajar yang giat adalah kunci bagi Joni jika ingin menjadi orang hebat kelak, karena sudah sepatutnya Joni mulai semangat belajar saat ini.

“Ada banyak anak hebat di sekitar kita. Sebagai orang-orang yang sedang menyukai menulis, saya merasa wajib membingkai anak-anak hebat ini dalam cerita yang menarik. Harapan saya, buku karya ayahanda kami ini bisa menginspirasi anak-anak Indonesia, karena kita harus percaya bahwa semua anak akan menjadi hebat dengan caranya sendiri-sendiri,”ujar ketua komunitas motor bakti kepada semua yang hadir pada acara penyerahan buku tersebut.

Laporan: Lion Missa

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan