BLT Dibagikan Tepat Waktu, Kinerja Pemerintah Desa Tunbaun Diapresiasi Warganya

  • Whatsapp
Proses pembagian BLT tahap III di Desa Tunbaun

Amarasi Barat-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang kembali melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III Tahun 2020, Rabu (15/07/2020) di Kantor Desa Tunbaun.

Kepala Desa Tunbaun, Yerobeam Nitti kepada media ini menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mengambil perhatian penuh bagi warga Indonesia khususnya di Desa Tunbaun sehingga bantuan ini bisa dibagikan kepada masyarakat tepat waktu.

Bacaan Lainnya

“Pendemi covid-19 masih berlangsung, artinya bahwa BLT ini sangat membantu dengan tujuan agar kesejahteraan masyarakat terpenuhi saat covid-19 belum pulih secara baik,” ujar pria yang akrab disapa Robby ini.

Sebagai kepala desa, dirinya berharap masyarakat penerima manfaat bisa menggunakan bantuan dengan baik, sehingga kebutuhan dalam rumah tangga bisa tercukupi. Pemerintah Desa Tunbaun bekerja sama denga  para relawan di desa terus memantau penggunaan bantuan ini, agar mamfaatnya bisa tercapai dan tidak ada konflik di masyarakat.

Albert Noldy Ruku, salah satu penerima mamfaat dari Dusun 07, RT 025 dan RW 011 kepada media usai menerima bantuan mengatakan, dirinya mendapatkan bantuan dari awal tahap 1 sampai 3. Di mana bantuan ini bisa terbantu memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga terutama makan minum, kebutuhan anak serta bisa membeli ternak yaitu berupa babi 1 ekor.

Albert Noldy Ruku

Albert juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, terkhususnya pemerintah Desa Tunbaun yang sudah bekerja ekstra untuk menuntaskan program ini. Tentu masyarakat merasa bangga dan mengapresiasi kinerja pemerintah desa, yang mana tanpa lelah berjuang agar masyarakatnya tidak susah saat pendemi covid-19.

“Bantuan Langsung Tunai ini cukup membantu kami, karena dengan adanya virus corona atau covid-19 ini, masyarakat tidak dapat bekerja dengan maksimal untuk mencari nafkah,” ungkapnya.

Pantauan media ini, para tamu undangan yang hadir dan menyaksikan pembagian BLT, yakni dari pihak Kecamatan Amarasi Barat, Kepala Puskesmas Baun, Banbinsa, Babinkamtipmas, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Toko Adat dan Toko Pemuda.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan