BKKBN Sosialisasi Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina di Desa Mata Air

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Kabupaten Kupang menggelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga Tahun 2019 bertajuk Kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina, Selasa (26/11/2019) di desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang.

Benyamin Kanuk selaku kepala desa Mata Air kepada media ini mengaku sangat bersyukur bahwa dengan adanya kerja sama antara BkkbN dari kabupaten Kupang ini dapat  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana ketahanan keluarga untuk membina anggota keluarganya sendiri.

Bacaan Lainnya

Tentu semua program ini mengarah kepada kesejahteraan bersama sehingga nantinya kesejahteraan ini bukan hanya dirasakan oleh anak cucu atau keluarga keluarga yang masih usia deteksi bulan, tapi juga bisa membuat masyarakat untuk kedepannya menyenangkan lansia.

“Nah masyarakat yang ada pada usia lansia ini yang dibutuhkan adalah bagaimana ketenangannya di dalam rumah ataupun beraktivitas disekitarnya, sehingga dengan adanya materi yang diberikan BkkbN kabupaten kupang ini menambah wawasan bagi keluarga khususnya lansia,” ujar kades Mata Air.

Kegiatan ini juga bertujuan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya generasi berencana untuk mewujudkan generasi emas pada 2045. Sebagai pemimpin di desa Mata Air, Benyamin Kanuk mengucapkan berterima kasih kepada BkkbN yang sudah bekerja sama untuk mendekatkan pelayanan sosialisasi langsung ke desa.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan