Bersama Masyarakat BPBD Kabupaten TTS Mengerjakan Jembatan Noebunu yang Nyaris Ambruk

  • Whatsapp
Proses pengerjaan jembatan Noebunu
Proses pengerjaan jembatan Noebunu

Soe-InfoNTT.com,- Jembatan Noebunu yang terletak di Desa Oelet, Kecamatan Amanuban timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akhirnya dikerjakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS bersama-sama dengan masyarakat serta kepala Desa Oelet secara swadaya, Rabu (16/01/2019).

Kepala Desa Oelet, Muhammad Nurdin Tapoin yang ditemui media ini di lokasi mengatakan jumlah kayu yang dikumpulkan masyarakat ada 123 batang, di mana semua ini karena perjuangan tenaga dan sukarela dari masyarakat Oelet sendiri agar jembatan Noebunu ini segera bisa dimanfaatkan. Apalagi kemantapan ini masih ada dalam wilayah Desa Oelet, jadi masyarakat harus mengorbankan aktivitasnya demi kepentingan umum.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Nurdin, Jembatan Noebunu ini dibangun sejak tahun 1995, sejak masa pemerintahannya Piet Tallo dan ini baru pertama kalinya rusak. “Saya berharap laporan yang kami sudah buat untuk pak Bupati TTS agar secepatnya ditindaklanjuti, supaya ketika kami melewati jembatan ini sudah tidak ada ketakutan lagi,” ujar Nurdin.

Sebelumnya diberitakan media ini bahwa akibat intensitas curah hujan yang berkepanjangan sejak tanggal 25 Desember 2018 kemarin maka mengakibatkan tembok penahan jembatan Noebunu di Kecamatan Amanuban Timur ambruk.

Selain tembok penahan jembatan tersebut hancur akibat hujan yang begitu deras. Kejadian lain yang turut memprihatinkan yakni satu keluarga dan beberapa hewan peliharaan juga ikut terseret banjir.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan