Berlumuran Darah Akibat Tali Katapel, Oliver Mendapat Bantuan Kesehatan dari Anggota Satgas

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Akibat kurang hati-hati, mata kiri Oliver (10 tahun) ini berdarah akibat terkena tali katapel. Kejadian ini terjadi di Dusun Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (5/3/2019) sore.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian ini, Oliver mengalami luka robek di mata kirinya, hingga bagian wajahnya berlumuran darah. Beruntung kejadian itu berdekatan dengan Pos Satgas Silawan, sehingga tenaga medis TNI, Kopda Eska Umam langsung memberi pertolongan pertama dengan menjahit luka dan mengobati luka agar darah tidak bercucuran.

Dengan sigap, anggota TNI yang juga sebagai tenaga kesehatan TNI langsung memberikan pertolongan cepat bagi korban. Korban terlihat kesakitan ketika dibawa ke Pos untuk diobati.

Ibu korban, Paustina Berek tidak henti-hentinya berterima kasih kepada anggota Pos Satgas Silawan yang telah memberikan pertolongan kepada anaknya. Berek terlihat panik melihat wajah anaknya berlumuran darah, namun setelah mendapat pertolongan dari tenaga medis TNI, Ia merasa lega.

Danpos Silawan mengatakan, memberikan pertolongan bagi korban kecelakaan dan luka sudah sering dilakukan. Ketika ada perisitiwa kecelakaan yang terjadi di dekat pos Satgas, biasanya korban mendapat pertolongan dari tenaga kesehatan TNI.

TNI selalu siap memberikan bantuan bagi masyarakat karena hal itu merupakan bantuan nyata dari TNI untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan motto Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408 /SBH yaitu “WUJUDKAN KEMANUNGALAN TNI DENGAN RAKYAT DENGAN MENGATASI KESULITAN RAKYAT SEKELILINGNYA”. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan