Berkat Tak Terukur Lewat Sayembara Menulis Puisi Bersama INFO NTT

  • Whatsapp
Foto bersama peserta
Foto bersama peserta

Boking-infontt.com,- Masyarakat Kecamatan Boking khususnya para guru senang dengan dan sangat bersyukur atas kehadiran Media Online INFO NTT yang sudah menyelenggarakan sayembara menulis puisi tanggal 17 Agustus 2018 kemarin di Kecamatan Boking.

Salah satu guru SD GMIT Boking, Yunus Naat ketika dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan sangat bersyukur karena ini menjadi satu motivasi bagi generasi bangsa yang akan datang khususnya bagi siswa sekolah dasar.

Bacaan Lainnya

Menurut Yunus kegiatan kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan karena penulisan ilmiah sudah hampir punah di kalangan pelajar dari tingkat SD sampai SMA. Kegiatan ini juga sangat berpengaruh bagi pelajar dan apa yang dilakukan oleh INFO NTT ini menjadi bimbingan bagi para peserta yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini serta menjadi motivator bagi para guru.

Menurutnya, pelajar-pelajar sekarang juga hampir seratus persen tidak tahu menulis dan membaca dengan baik.

“Kami di daerah-daerah terpencil ini berusaha menyesuaikan dengan kondisi di desa. Kami juga menerapkan metode caristik membaca, menulis dan menghitung,”jelasnya.

Yunus mengharapkan kedepan Media INFO NTT bisa berpartisipasi lagi ke Kecamatan Boking, bila perlu mengunjungi satu persatu sekolah untuk lebih mendetail mengajarkan hal-hal positif.

“Jujur kami sangat bersyukur karena kegiatan ini membangkitkan semangat kami untuk terus mendorong anak-anak,”ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ari Taehe, guru SD GMIT Oekaem yang juga ikut membimbing anak didiknya pada saat kegiatan sayembara berlangsung.

Menurutnya, apa yang dilakukan media INFO NTT ini sangat luar biasa bagi para guru agar kedepan ada peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak di sekolah.

“Kami dari guru-guru maupun wali kelas mau untuk membimbing, namun karena kami juga memiliki keterbatasan prasarana. Harapan kami kedepan semoga kegiatan sayembara ini berjalan dengan baik agar kami sebagai guru menjadi termotivasi untuk mendorong minat para siswa.

“Sungguh sayembara menulis puisi ini menjadi berkat yang tidak terukur dalam momentum perayaan hari kemerdekaan di Kecamatan Boking,”ungkap Ari. (Lion Missa dan Sigit Seran)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan