Berkat Dukungan YBTS dan Babinsa Hengki Sodak Panen Tomat Melimpah

  • Whatsapp
Babinsa Hengki Sodak

Soe-InfoNTT.com,- Berkat Dukungan Babinsa Hengki Sodak panen tomat kelompok tani Oeuatnan yang berada di RT 17 RW 22 Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan melimpah.

Barang siapa bersungguh- sungguh maka ia akan berhasil. Ungkapan ini tepat sekali diberikan kepada kelompok tani Oeuatnan.

Demikian diungkapkan Babinsa Serda Hengki Sodak saat mendampingi tim YBTS (Yayasan Bina Tani Sejahtera) dalam acara panen raya Tanaman hortikultura jenis tomat di wilayah binaannya, Jumat (11/10/2019). Di mana berkat kegigihan dari pendamping YBTS dan Babinsa akhirnya panen tomat ini dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Jhon Sesfaot selaku ketua kelompok tani menjelaskan bahwa pemasaran hasil tani ini bukan hanya di seputaran kota soe tetapi sudah sampai ke luar kota dalam hal ini ibu kota provinsi.

Mengingat kualitas tomat yang tidak kalah saing dengan barang impor maka pemasarannya pun dilakukan pada swalayan- swalayan ternama di Kota Kupang.

Hengki Sodak selaku Babinsa mengajak kepada warga terutama para kelompok tani lainnya yang berada di wilayah binaanya untuk mencontohi kinerja dari kelompok tani Oeuatnan.

“Mari jadikan kelompok tani ini menjadi sumber inspirasi bagi kelompok tani lainnya yang berada di Kelurahan Cendana,”pungkas Hengki. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan