Berkarya di Masa Pandemi Covid-19, Gapoktan Santian Desa Oemofa Miliki Aset 180 Juta Rupiah

  • Whatsapp
Camat Amabi Oefeto Tinur ketika memimpin pertemuan bersama Gapoktan Santian

Amabi-InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora mengunjungi dan melakukan tatap muka dengan gabungan kelompok tani Santian Desa Oemofa, Kamis (28/1/2021) siang.

Kunjungan ini dikarenakan apa yang sudah dilakukan oleh Gapoktan Santian telah terbukti memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Amabi Oefeto Timur khususnya Desa Oemofa.

Bacaan Lainnya

“Setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten atau lembaga sosial kemasyarakatan lainnya, adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas camat.

Menurut Maher, bantuan bantuan tersebut harus dikelolah secara baik agar dapat pemamfaatannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakan atau kelompok. Jangan disalahgunakan atau untuk kepentingan lain atau kepentingan pribadi serta golongan.

Untuk itu Camat Amabi Oefeto Tinur berpesan kepada para anggota kelompok agar aktif selalu memberi dukungan dan peran dalam ikut mensukseskan revolusi 5P sebagai program unggulan pemerintah Kabupaten Kupang.

Sedangkan Ketua Gapoktan Santian Imanuel Sine dalam laporannya mengatakan, Gapoktan Santian Oemofa didirikan pada tahun 2011, dan hingga saat ini telah beranggotakan 104 KK, yang terbagi dalam 7 kelompok tani. Jumlah ini akan terus bertambah kedepannya.

“Saat ini Gapoktan Santian memiliki modal usaha 180 juta rupiah, yang mana di dalamnya termasuk sejumlah aset begerak dan aset tidak bergerak,” ungkap Ketua Gapoktan Santian.

Monitoring Camat Amabi Oefeto ini untuk memastikan ekonomi masyarakat khususnya kelompok-kelompok tani di Amabi Oefeto Timur tetap hidup walaupun pandemi covid-19 sementara melanda. Kegiatan ini juga mengikuti prosedur protokol kesehatan. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Oemofa dan tenaga PPL Kecamatan Amabi Oefeto Timur.

Laporan : Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan