Berkaca Pada Kepemimpinan Melki Laka Lena Dalam Mensukseskan Kegiatan SABN

  • Whatsapp

Ende-infontt.com,- Mayoritas peserta final Sayembara AYO BANGUN NTT dari seluruh Kabupaten Di Nusa Tenggara Timur, khususnya Sedaratan Timor, Kabupaten Rote Ndao dan Sabu tidak akan membantah, bahwa Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena merupakan pemimpin yang merakyat dan pasti akan dicintai rakyatnya. Ketulusannya mengabdi dan menjadi pengayom masyarakat, benar-benar mewujud dalam kebijakan dan tindakannya, dimana dalam mengawal kegiatan sayembara AYO BANGUN NTT mulai dari awal hingga final di Kabupaten Ende ini, Ia tetap konsisten dan bersama sama dengan seluruh peserta baik dalam susah dan senang.

Bacaan Lainnya

Kontingen Sedaratan Timor, Alor, Rote Ndao dan Sabu mencatat kerja keras Melki Laka Lena mensukseskan kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT ini. Dimana Ia dan rombongan Sedaratan Timor, Alor, Rote Ndao dan Sabu berlayar bersama dan menerjang kerasnya gelombang laut sawu hingga sampai di Kota Pancasila, Ende.

Ada dua poin penting yang menarik dari apa yang dilakukan Melki Laka Lena pada kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT. Pertama, ketulusan mengabdi. Ini bisa dilihat dari berbagai program yang dilakukan, seperti mencari ide dan gagasan dari seluruh pelosok wilayah NTT lewat kegiatan sayembara AYO BANGUN NTT.

Dalam menjalankan aktivitas-aktivitas ini, Melki Laka Kena memang tidak sendirian. Melainkan didukung oleh pemuda pemudi NTT dan juga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT. Ia pernah mengatakan, apapun bentuk dari suatu perjuangan, tidak akan terwujud tanpa pemimpin yang memiliki ketulusan dan komitmen membangun menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Kedua, jujur dan amanah. Memimpin dengan kejujuran, rasa tanggung jawab dan amanah ini melambangkan semangatnya dalam perjuangan membangun daerah dan siap menjadi seorang pemimpin. Melki Laka Lena berpandangan, jabatan bukanlah cara untuk memperkaya diri, melainkan amanah dari Yang Maha Kuasa, yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. Nilai inilah yang menjadikannya selalu berpegang.

Potret pemimpin seperti Melki Laka Lena ini, tentu menjadi dambaan banyak orang. Pemimpin seperti ini pula yang tentunya diharapkan akan lahir dari proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi NTT pada 2018 mendatang.

Untuk mendapatkan pemimpin seperti Melki Laka Lena tentu tidak bisa didapat secara instan. Masyarakat mesti mengetahui rekam jejak pasangan para calon yang akan maju dalam Pilbup nantinya, mempelajari visi-misi yang ditawarkan, dan memilih dengan hati.

Dengan kata lain, masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihannya pada Pilgub 2018 yang persiapannya sudah di depan mata. Dan sejak saat ini, masyarakat sudah semestinya mulai menelaah dan mengkaji rekam jejak nama-nama yang sudah muncul dan memastikan akan maju dalam perhelatan pesta demokrasi.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan