Berdoa Bersama di Pagi Hari, Mission Trip Pemuda GMIT Kota Baru

  • Whatsapp

Polen-InfoNTT.com,- Ratusan peserta mengikuti kegiatan mission trip yang diselenggarakan oleh pemuda GMIT Kota Baru Kupang di Jemaat GMIT Lahairoi Melbaun, desa Bijeli, kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 September 2019.

Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, selain dari pemuda GMIT Kota Baru Kupang, juga menggandeng beberapa gereja mitra diantaranya pemuda Bethania Batuputih, pemuda Elim Enobesa. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Ritson Nenotek yang ditemui media ini disela-sela kegiatan, Jumat (27/9/19) siang.

Ritson Nenotek mengungkapkan, semua peserta yang terlibat dari masing-masing gereja dibagi dalam bentuk kelompok, kemudian ditempatkan di rumah-rumah jemaat. Kelompok yang dibagi tersebut di mana laki-laki sendiri dan perempuan sendiri serta masing-masing kelompok berjumlah 5 sampai 6 orang.

Hal tersebut dimaksudkan agar para peserta dapat berbaur, selain dengan pemuda yang adalah para peserta, juga mampu berbaur dengan para jemaat setempat atau keluarga tempat mereka menginap. Satu hal yang tentunya sangat berkesan di mana para peserta nantinya akan melaksanakan ibadah saat teduh bersama keluarga pada pagi hari (pkl 05:00) dipimpin oleh masing-masing ketua kelompok yang telah dibagi oleh seksi acara.

Sementara itu koordinator acara Chandra Rohi mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal sampai selesai. Lewat materi-materi yang telah diperoleh pemuda juga diharapkan mampu membentengi diri ketika keluar di tengah masyarakat. Pemuda juga diingatkan untuk tidak melupakan identitas pemuda kristen dan selalu semangat dalam pelayanan.

Laporan: Adham Kopung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan