Belum Masukan Dapodik, BOS SMAN 2 Sulamu Terancam Tidak Cair

  • Whatsapp
Gedung Sekolah SMA Negeri 2 Sulamu (29/6)
Gedung Sekolah SMA Negeri 2 Sulamu (29/6)
Gedung Sekolah SMA Negeri 2 Sulamu (29/6)

Oelamasi-infontt.com,- Gara-gara belum mengisi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), SMA Negeri 2 Sulamu terancam tidak mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan kedua 2016 Pusat sesuai dengan jumlah siswa.

Menurut kepala sekolah SMA Negeri 2 Sulamu, Suparno, yang ditemui infontt.com (29/6), belum adanya data dopodik lantaran sekolah kesulitan menginput data karena masih menunggu data entry dari sekolah induk sebelumnya, SMA Negeri 1 Sulamu.

Bacaan Lainnya

“Ada faktor lain juga, selain data entry dari sekolah induk, yakni nomor Nomor Statistik Sekolah (NSS) yang agak terlambat dari dinas,”ungkapnya.

Hal ini juga diakui oleh Ketua komite SMA Negeri 2 Sulamu, Otnial Bobsuni, karena belum mengisi Dapodik maka kemungkinan dana BOS SMA Negeri 2 Sulamu tidak bisa mendapatkan dana BOS.

“Setahu saya data dapodiknya sudah dimasukkan, tapi kalau belum ya tanyakan langsung ke kepala sekolah, karena itu tugas dari kepala sekolah,”kata Otnial yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Ia memaklumi kondisi ini, sebab sekolah tersebut baru mekar dan berdiri sendiri pada desember kemarin, dan tugas dari operator tersebut tidak hanya memasukan data siswa, melainkan data guru dan karyawan lainnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan