Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang Lakukan Panen Raya Keempat Kalinya

Kupang-InfoNTT.com,- Program ketahanan pangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang kian menunjukkan hasil yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil panen yang ke-4 kalinya berupa sayuran terong dan labu, di lahan perkebunan Mako Yonmarhanlan VII komplek TNI AL Osmok kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Senin (29/06/2020).

Tanaman terong dan labu ini ditanam pada lahan kurang lebih seluas 800 m2. Sedangkan beberapa tanaman lain di tanam dalam polybag, mengingat keterbatasan lahan, dan untuk sayuran labu yang di tanam dilahan kurang lebih seluas 1000 m2.

Hasil dari tanaman ini dinikmati oleh prajurit Yonmarhanlan VII dan warga sekitar, sehingga dapat memberi manfaat langsung bagi warga di tengah pandemi Covid-19.

Lettu Marinir Sujono selaku Katim Program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan VII kepada media ini mengatakan, panen sayuran ini akan terus dilanjutkan, mengingat beberapa sayuran lainnya juga akan masuki masa panen, sehingga nantinya lahan yang telah di panen dapat dipergunakan kembali untuk tanaman yang lain.

“Saat ini sayuran terong dan labu yang telah memasuki masa panen, yang lainnya mengikuti,” ujar Lettu Marinir Sujono.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *