Bara-JP dan PSI Hadir di Amfoang, Membantu Meringankan Beban Warga Terdampak Bencana

  • Whatsapp
Tim relawan Bara-JP dan PSI ketika berada pada salah satu wilayah di Amfoang.

Kupang-InfoNTT.com,- Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA-JP) Denmark, BaraJP NTT, PSI Copenhagen dan PSI NTT berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan bahan bagunan, berupa seng, paku dan bahan bangunan lainnya kepada warga terdampak badai Seroja pada beberapa wilayah di Amfoang. Kegiatan sosial ini berlangsung 2 hari yakni tanggal 29 dan 30 April 2021.

Kepada media, Ketua BARA-JP NTT, Enos Tanu menyampaikan, semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat serta mengurangi beban warga yang terdampak dan kembali bangkit dari duka yang dialami saat ini.

Bacaan Lainnya

“Bantuan kemanusiaan ini untuk saling membahu dan gotong royong membantu saudara-saudari kami untuk membangun kembali rumah yang rusak atau hilang, agar bisa berteduh dari panas dan hujan sehingga warga yang tinggal di lokasi pengungsian secepatnya kembali ke rumah masing – masing sambil menunggu bantuan pemerintah,” ungkapnya.

Lanjut Enos, relawan Bara-JP bersama pemerintah setempat terjun langsung untuk mengecek rumah-rumah yang rusak atau hilang. Bantuan juga diserahkan langsung sesuai kebutuhan untuk segera diperbaiki.

“Terima kasih juga kepada BaraJP Denmark dan warga Denmark yang sudah mendonasikan bantuan untuk masyarakat NTT yang terdampak bencana alam,” tutup Enos.

Sementara itu, Kanisius To Wakil ketua PSI NTT, ketika dimintai tanggapannya terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan PSI bersama BaraJP mengatakan, kegiatan ini sebagai suatu bentuk kepedulian dan rasa solidaritas bersama warga yang kena dampak bencana badai Seroja, sehingga dengan kehadiran tim relawan ini kiranya turut meringankan beban yang dialami warga.

Sedangka Ketua Pemuda Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Jhoni Kuanine, mengucapkan limpah terima kasih atas kunjungan dan bantuannya dari BaraJP dan PSI Copenhagen Denmark dan teman-teman di NTT.

”Kami tidak dapat membalasnya hanyalah doa tulus dari kami masyarakat Saukibe dan kiranya Tuhan selalu menyertai tugas mulia ini,” ujarnya. (*ET)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan