Banyak Pasir dan Kerikil “Tidur” di Jalan Timor Raya Akibat Hujan

  • Whatsapp
Kondisi salah satu tuas jalan Timor Raya
Kondisi salah satu tuas jalan Timor Raya

Soe-infoNTT.com,- Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa ruas jalan Timor Raya tertimbun pasir dan kerikil yang terbawa arus hingga ke badan jalan. Hal yang sama terjadi di Kabupaten TTS, Kamis (17/1/2019), tepatnya Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat.

Filipus Sabanat, salah satu masyarakat yang ditemui media ini di lokasi mengatakan sangat kuatir dengan kondisi jalan karena sangat membahayakan para pengendara motor. pemerintah daerah juga harus bisa mengantisipasi hal ini agar jangan sampai terjadi lagi di musim hujan berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Kalau musim hujan seperti ini maka kerikil yang berada di pinggiran jalan diseret arus air sehingga menutupi badan jalan, dan takutnya terjadi kecelakaan ketika kenderaan melintasi jalur yang ada tumpukan kerikil atau pasir,”ujarnya.

Lanjutnya, ditambah lagi dengan kondisi jalan yang miring karena struktur tanah sehingga arus air yang sangat deras membawa batu-batu halus ke badan jalan yang nantinya mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

Filipus sendiri sangat peduli akan kondisi jalan, dan Ia sendiri memutuskan untuk membersihkan bebatuan yang berserakan di badan jalan dengan alasan ingin mencegah tidak terjadinya kecelakaan lalulintas. Di mana saat hujan dirinya membawa skop untuk membersihkan batu-batu yang berserakan di tengah jalan.

“Saya ingin sekali dari pihak pemerintah datang untuk memperhatikan kondisi jalan seperti ini agar dapat mencegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”harapnya.

Laporan: Herzon Moni Loin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan