Badan Pengurus Media Online Indonesia Provinsi NTT Resmi Dilantik, UKW Jadi Salah Satu Program Utama

  • Whatsapp
Proses penyerahan panji MOI oleh Ketua Umum MOI kepada Ketua DPW MOI NTT

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI) kembali melakukan pelantikan Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MOI Provinsi NTT, Sabtu 11 Juli 2020 malam di Swiss Belinn Kristal Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP MOI Rudi Sembiring Meliala mengkukuhkan dan melantik Badan Pengurus DPW MOI NTT yang akan dinahkodai oleh Herry F. F. Battileo,SH.,MH. selama tiga tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan MOI adalah organisasi perkumpulan perusahaan-perusahana pers yang akan berjuang bagi para kaum marjinal dalam bidang usaha pers untuk menjadi sehat dan tidak berada dalam kelompok-kelompok penyebar informasi hoax di masyarakat.

”MOI hadir untuk merangkul semua teman-teman pemilik media online agar bersatu dan berjuang bersama, menjadikan media online sebagai usaha yang sehat dalam konteks punya akta pendirian dan berbadan hukum. Kita semua punya kesempatan yang sama untuk bangkit dan sukses,” ujarnya.

Ketua Umum DPP MOI diapit oleh Ketua DPW MOI NTT (kanan) dan Korwil Bali Nusra (kiri)

Rudi berharap dengan kehadiran MOI di NTT dapat menjadi organisasi yang merangkul semua pihak tanpa harus ada yang terpinggirkan dan tersakiti. MOI adalah wadah semua media online, rumah bagi para pimpinan media online untuk terus kibarkan panji perjuangan di tengah masyarakat.

”Kita punya program yakni mengurus badan hukum bagi teman-teman yang belum berbadan hukum. Kita juga akan melakukan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), semoga MOI NTT bisa menyelenggarakannya sendiri di sini. Intinya bahwa semua perjuangan teman-teman akan MOI wujudkan tanpa harus ada lagi tetesan air mata,” ungkap Rudi.

Hadir dalam pelantikan ini para perwakilan dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Kepala Dinas Kominfo NTT, Kapolda dan Wakapolda NTT, Komandan Lanud El Tari Kupang, Komandan Lantamal VII Kupang, Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Kejati NTT, Walikota Kupang, Kejari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Direktur RSUD Naibonat dan para pimpinan organisasi pers di NTT serta pimpinan media baik cetak, elektronik maupun online serta teman-teman wartawan.

Acara pelantikan dimulai dari pukul 17.00 wita hingga 21.00 wita. Di mana acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Kordinator Wilayah (Korwil) MOI Bali Nusra. Adapun proses pelantikan, penandatangan berita acara serta ditutup dengan pengibaran panji MOI berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan