Badan Pengurus Garda Siaga Bencana TTS Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Para pengurus Garda Siaga Bencana TTS foto bersama usai dikukuhkan.

Soe-InfoNTT.com,- Telah hadir di Kabupaten Timor Tengah Selatan Garda Siaga Bencana (GARSANA). Organisasi sosial ini resmi mengkukuhkan, Sabtu (24/4/2021) di aula sekretariat DPC PKB TTS.

Ketua DPC PKB TTS, Relygius L. Usfunan, SH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dengan agenda pembekalan, pengukuhan dan warna sari ini sangat luar biasa. Kedepan organisasi ini akan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam khususnya di Kabupaten TTS.

Lebih lanjut politisi DPC PKB TTS mengharapkan, para pengurus yang dikukuhkan harus segera menyiapkan segala berkas untuk dimasukan ke Kesbangpol Kabupaten TTS sehingga GARSANA bisa tercatat secara sah.

Sedangkan Sekretaris DPC PKB TTS, Nifron Baun sebagai salah satu pemateri dalam pembekalan mengatakan, materi yang diperoleh para pengurus meliputi klasterisasi penanggulangan bencana di Indonesia, potensi dan kerawanan bencana di Indonesia dan yang paling penting adalah peran masyarakat (relawan) dalam penanganan bencana di Indonesia baik di masa pra bencana, maupun paska bencana.

Badan pengurus Gansa yang dikukuhkan, antara lain Ketua Novriyanto S.Manose, Wakil Ketua Jemson A.Asbanu, Sekertaris Abraham Arwadi Eryah, Bendahara Mia Korah CH Sine, Kepala Data Informasi Jemi Lasarus Mailifa, Kepala Trc dan evaluasi, Pietriono Edyson Tamonob, Kepala Pengungsian Semry Onisius Ortu, Kepala Logistik Reynal Cristo Usfunan, Kepala Dapur Umum Noventri Marischa Tamonob dan Kepala LDP Tri Sulistio Santoso.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan