Badan Jalan Di Desa Oenoni I, Kabupaten Kupang Nyaris Putus

  • Whatsapp
Badan jalan nyaris putus di Desa Oenoni I, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang
Badan jalan nyaris putus di Desa Oenoni I, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang

Amarasi-infontt.com,- Kades Oenoni I, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Yulianus Resi Tato angkat bicara soal jalan rusak di RT 12, RW 06,Dusun III akibat longsor pada akhir Februari lalu.

Yulianus Resi menegaskan, harusnya ada penanganan secepat mungkin, baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana, dan ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kupang serta instansi terkait lain, karena Desa Oenoni I berada dalam wilayah Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

“Tapi sampai sekarang, pemkab dan BPBD belum ada tindakan. Padahal sudah ada staf dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kupang dan beberapa anggota DPRD yang datang melihat lokasi, saya sudah koordinasi dan menyampaikan agar bisa dikerjakan secepatnya,”ujar Yulianus kepada media ini, saat dikomfirmasi di Kantor Desa Oenoni I, Kamis (6/4/2017) siang.

Yulianus menambahkan, pihak desa tidak bisa berbuat banyak terhadap kondisi badan jalan tersebut, karena menurut informasi jalan tersebut adalah jalan lingkar Selatan, dimana merupakan tugas dan wewenang dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Katanya pihak DPRD Kabupaten Kupang akan berkoordinasi dengan Provinsi, dan mudah mudahan secepatnya dikerjakan karena ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat dari Kecamatan Amarasi Timur dan sekitarnya,”tegasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan