Atasi Kesulitan Air Bersih, Kodim 1604/Kupang Bantu Pasang Pompa Hidram Bantuan Pangdam IX/Udayana

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Komando Distrik Militer 1604/Kupang sedang gencar melakukan proses pengerjaan pemasangan pompa Hidram bantuan Pangdam IX/Udayana di beberapa titik Wilayah Kodim 1604/Kupang yang masyarakatnya mengalami kesulitan air bersih.

Diketahui bersama bahwa, wilayah Provinsi NTT sebagian besar merupakan pegunungan dan bebatuan, sehingga salah satu yang menjadi faktor kesulitan masyarakatnya adalah kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terutama pada musim kemarau seperti yang sedang terjadi saat ini, terlebih bagi sebagian masyarakat yang bermukim di pegunungan.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo mengatakan, melihat kondisi kesulitan masyarakat tersebut, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc menghadirkan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dengan memberikan beberapa unit Pompa Hidram.

Bantuan ini diberikan melalui Kodim yang terdapat wilayah kesulitan air, di mana Kodim Kupang sendiri mendapat 5 unit pompa hidram, dua unit diantaranya sudah difungsikan dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten kupang sedangkan 3 unit lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

Pompa Hidram ini tidak sama dengan jenis pompa lainnya. Prinsip atau cara kerja pompa hidram cukup menggunakan energi kinetik dari air yang mengalir. Aliran air secara teratur melewati katup tanpa menggunakan energi listrik.(*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan