Askenas Afi Setia Membantu Air Bersih Bagi Masyarakat Boking dan Santian

Soe-InfoNTT.com,- Air merupakan sumber utama bagi kehidupan manusia sehari-hari, dalam musim kemarau masyarakat kesulitan air bersih. Hal ini menggerakkan haru Ketua Fraksi NasDem DPRD TTS Askenas Gomer Afi, S.Pd yang memperioritas setiap tahun untuk membagikan air gratis kepada masyarakat di 2 kecamatan yakni Boking dan Santian.

Askenas Afi ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (7/12/2021) mengatakan, hal ini dilakukan karena pada musim kemarau banyak masyarakat yang mengeluh soal kekurangan air bersih sehingga dirinya mengirimkan 2 mobil tangki untuk melayani seluruh masyarakat yang berada di 2 kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah 50 persen masyarakat yang telah dilayani. Ditargetkan akan melayani sampai musim hujan, kami sudah melayani masyarakat sekitar 50 persen dan rencananya akan melayani masyarakat sampai musim hujan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini mobil tangki masih fokus melayani di 2 kecamatan tersebut sambil memantau apabila ada warga di kecamatan lain dan membutuhkan air bersih juga mobil siap antar karena sudah ada nomor HP yang disediakan.

Penerima mamfaat air bersih Yahuda Tanaem kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur karena setiap musim kemarau masyarakat terus dilayani oleh mobil tangki yang disiapkan Anggota DPRD Kabupaten TTS Askenas Afi.

”Setiap tahun kami sangat kesulitan air bersih, oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada bapak Kenas Afi yang telah membantu kami,” ungkapnya.

Pelayanan air bersih ini juga mendapat respon baik dari pihak pemerintah Desa Nano, Boking dan Hauhasi. Para kepala desa dan masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran mobil tangki yang disiapkan Ketua Fraksi NasDem TTS tersebut.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *