Army Konay: Upacara HUT RI ke-76 Sebagai Upaya Melanjutkan Amanah Bung Karno dan Bung Hatta

  • Whatsapp
Wakil Bupati TTS saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-76 di Kecamatan Amanatun Selatan.

Amanatun-InfoNTT.com,- Kecamatan Amanatun Selatan memperingati hari kemerdekaan yang ke 76 dengan dipimpin langsung Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, SH.,MH, Selasa (17/8/2021) pagi.

Wakil Bupati TTS mengucapkan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang telah mampu mengemban tugas mulia pada hari ini dengan baik, percaya diri, serta penuh kebanggaan.

Bacaan Lainnya

Perayaan HUT RI ke 76 tahun ini di Kabupaten Timor Tengah Selatan dirayakan sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya para pejabat di lingkup Pemda Kabupaten TTS dibagi menyebar untuk memimpin upacara di seluruh pelosok TTS karena situasi covid 19.

Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay dalam sambutannya mengatakan, karena Tuhan Allah hari ini semua berdiri kokoh merayakan HUT RI yang memasuki umur yang sudah lansia tepatnya 76 tahun, sebagai upaya melanjutkan amanah bung Karno dan bung Hatta sebagai peletak dasar proklamasi.

Kendati demikian, lanjut Army, masyarakat dilanda kasus besar yang sangat menghancurkan sendi-sendi kehidupan yaitu covid 19, namun sebagai generasi pejuang dan penikmat kemerdekaan, tidak boleh kendor semangat, tetap kuat melawan dengan mengibarkan panji-panji kemerdekaan.

“Kepada adik-adik Paskibraka atas nama Pemerintah Kabupaten TTS, saya Johny Army Konay menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras yang luar biasa sehingga bisa menyukseskan kegiatan yang sangat bermartabat ini dengan baik,” ujarnya.

Ucapan terimakasih ini lantaran para pengibar bendera tersebut melakukannya di tengah situasi covid -19, yang mana hanya seminggu para pelajar tersebut melaksanakan kegiatan latihan, namun dalam implementasi cukup menampilkan aksi yang sangat maksimal.

Selanjutnya ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan Wakil Bupati Army Konay kepada Camat Amanatun Selatan dan jajaran, para Kades se Kecamatan Amanatun Selatan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, ASN, Kapolsek Amanatun Selatan dan jajaran, Danramil Amanatun dan jajaran, bapak ibu anggota DPRD TTS yang hadir, serta para pelajar SD, SMP dan SMA yang turut hadir, serta juga yang tidak terlupakan para pahlawan kesehatan, Dokter, bidan desa, dan perawat yang selama ini sebagai garda terdepan tulus melayani, melawan covid 19 yang sangat mencekam ini.

Mengakhiri sambutanya, Wabup Army meminta kepada seluruh tokoh pemuda generasi penerus bangsa untuk tidak takut menghadapi covid 19, tetapi selalu komitmen untuk menciptakan generasi gemilang dan generasi milenial demi membangun Kabupaten Timor Tengah Selatan yang cerdas, maju dan sejahtera. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan