Anwar Pua Geno :”Panitia Seleksi Anggota Polri Harus Objektif Dan Transparan”

  • Whatsapp

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

Kupang,infontt,– Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, SH mengemukakan kalau dewan berkeinginan semua pendaftar menjadi anggota Polri di Polda NTT diluluskan saja. Pasalnya ditengah kelesuan ekonomi, angka pengangguran cukup tinggi dan Pemda NTT belum mampu menyiapkan lapangan kerja. Setiap tahun SMU dan SMK menghasilkan ribuan lulusan dan penerimaan Polri menjadi tumpuan harapan. Disisi lain quota tahun ini menurun.

“Jika dimungkinkan, kami minta tambahan quota dan ditanggung APBD namun tidak memungkinkan,” ujar Pua Geno saat menghadiri penadatanganan pakta integritas dalam rangka penerimaan terpadu calon anggota Polri Akpol, Brigadir tugas umum, brigadir khusus penyidik pembantu, tamtama Brimob dan Polair TA 2016, Senin (2/5/2016) di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Menurut Pua Geno, Panitia seleksi harus memberikan penilaian yang obyektif dan transparan sehingga peserta puas dan dalam tiap tahapan akan banyak yang gugur sehingga peserta harus punya semangat juang dan usaha agar bisa lolos.

Pua Geno juga berharap peserta yang tidak lolos untuk berwirausaha karena banyak anggaran yang disiapkan pemerintah pusat ke daerah-daerah.

Penandatanganan pakta integritas diawali dengan pembacaan pernyataan oleh perwakilan calon Akpol, brigadir, tamtama, orang tua/wali, pengawas internal dan pengawas eksternal.
Selanjutnya dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan disaksikan Kapolda NTT dan ketua DPRD NTT. (Jefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan