Anwar Pua Geno Jabat Plt Ketua DPD II Gokar Sikka

  • Whatsapp
Melki Laka Lena

Kupang-infontt.com,- Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Mellkiades Laka Lena mengucapkan selamat Hari Ulang tahun propinsi NTT ke-59 dan selamat hari Ibu dengan harapan semoga masa depan NTT lebih cerah lagi ke depan.

Melki juga mengatakan sejak pagi tadi DPD Partai Golkar ditanya oleh rekan-rekan pers terkait PLT Ketua DPD II Partai Golkar Sikka. Disamping itu Golkar juga  menghormati suasana duka Ketua DPD II PG Sikka, Rafael Raga karena baru kehilangan Mama mantu yang dimakamkan sore tadi (22/12)  sehingga baru bisa sampaikan keterangan malam hari ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kepengurusan DPD II Partai Golkar Sikka selama ini berjalan sangat baik dalam menjalankan roda organisasi dan sudah menjalankan musyawarah daerah (musda) untuk melahirkan kepengurusan baru. Dan sampai saat ini pengurus DPD ll PG Sikka belum dilantik Ketua DPD I Partai Golkar  NTT karena soal teknis seperti pengurus DPD II Golkar di empat kabupaten lainnya  seperti Flores yang juga belum dilantik yaitu Lembata, Flotim, Ende dan Nagekeo.

“Beberapa waktu terakhir khususnya saat munaslub Golkar di Jakarta seluruh struktur partai DPD II Partai golkar se-NTT, DPD Golkar NTT dan DPP Partai Golkar membahas strategi partai Golkar menghadapi pilkada serentak se-NTT, dan setiap daerah berbeda caranya dalam hadapi pilkada serentak di NTT,”ujar Melki.

Diakui Melki, terkait pilkada Sikka, setelah membahas secara mendalam dan dalam suasana musyawarah mufakat, Ketua DPD ll PG Sikka direkomendasikan fokus bergerak total dalam pilkada dan memberikan kepercayaan pada kader Golkar lainnya untuk mengendalikan kerja politik DPD II Partai Golkar Sikka.

“Kami memberi apresiasi dan penghargaan kepada Rafael Raga selaku Ketua DPD II Golkar Sikka karena segera menindaklanjuti hasil pembicaraan tersebut dengan mengundurkan diri. Rafael Raga mundur secara terhormat untuk menjaga kinerja dan kondusifitas Partai Golkar Sikka khususnya dalam menghadapi pemilihan bupati wakil bupati Sikka dan gubernur wakil gubernur NTT,”tegasnya.

Politisi muuda Golkkar ini juga menambahkan DPD Golkar NTT telah menugaskan Anwar Pua Geno selaku Ketua Kordinator bidang Pemenangan Pemilu NTT I menjadi pelaksana tugas Ketua DPD II Partai Golkar Sikka dengan tugas jalankan roda organisasi Partai Golkar Sikka dan siapkan musdalub dalam waktu dekat dan musdalub direncanakan akan dilaksanakan sebelum tanggal 31 desember 2017.

Sedangkan Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Inche Sayuna mengatakan sehubungan dengan posisi Ketua DPRD Sikka yang harus dilepas oleh Rafael Raga karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Sikka mendampingi Calon Bupati Yoseph Ansar Rera selanjutnya akan diisi oleh kader partai Golkar Sikka yang memenuhi syarat sesuai aturan main dan mekanisme partai Golkar.

“Kami sudah melaporkan perkembangan dan koordinasikan keputusan DPD I Partai Golkar NTT kepada Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Ketua Korbid Kepartaian Kahar Muzakir, Ketua Korbid PP Indonesia II Ahmad Hidayat Mus, Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan Fredi Latumahina, Ketua bidang Hukum dan HAM Rudy Alfonso dan Ketua Pengawasan Pembangunan Melchias Markus Mekeng,”kata Inche.

DPP Partai Golkar juga  memahami langkah yang diambil oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT untuk kepentingan Partai Golkar Sikka dan kepentingan pemenangan dlm pilbup Sikka serta  pilgub NTT 2018 mendatang.

“Kami mengharapkan semua pengurus DPD II Partai Golkar Sikka sampai tingkat desa kelurahan, pada kader simpatisan dan pendukung Partai Golkar Sikka untuk tetap tenang dan jaga soliditas dalam  menjalankan roda partai Golkar serta persiapan pemenangan kompetisi pilkada. Kita hargai dan berikan apresiasi kepada keputusan mundur Rafael Raga untuk menjaga soliditas partai Golkar dalam berbagai kerja politik ke depan,”jelas Sekretaris DPD Golkar NTT ini. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan