Antisipasi Virus Corona, Jerry Manafe Minta Masyarakat Kurangi Cium Hidung dan Berjabatan Tangan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe angkat bicara soal virus corona khususnya bagi masyarakat di Kupang Kupang, Selasa (17/3/2020) siang.

Kepada wartawan usai melakukan kegiatan, Jerry menghimbau agar masyarakat lebih menjaga diri dari kebersihan, yang masuknya virus corona ini dari 3 bagian dalam tubuh manusia, yaitu mata, hidung dan mulut.

Bacaan Lainnya

Dirinya menegaskan kepada masyarakat untuk kurangi dulu cium hidung dan berjabatan tangan. Kalau bisa “tos jauh saja”, sebagai tanda kita menjaga tidak masuknya virus corona dalam tubuh. Pola hidup sehat juga harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, contohnya cuci tangan setiap waktu dan juga makanan yang dimakan harus bergizi sehingga virus corona ini tidak gampang terinfeksi di tubuh.

“Sebenarnya gejala virus corona ini tidak terlalu susah misalnya flu, batuk, pilek, suara hilang tenggorokan sakit dan panas tinggi. Jika alamat ciri-ciri seperti itu ada baiknya kita langsung pergi ke rumah sakit untuk diperiksa, sehingga bisa tahu hasilnya. Saya juga sudah meminta RSUD Naibonat untuk menyiapkan ruangan isolasi khusus pasien terduga virus corona,” jelas Jerry.

Ditambahkannya, seiring dengan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PNNI) hari ini, dalam pertemuan PPNI meminta 3 hal, yaitu tolong memperhatikan tenaga-tenaga sukarela, kalau bisa diakomodir oleh dana desa, diakreditasi atau sertifikasi perawat untuk menambah kemampuan keahlian, dan yang terakhir secepatnya dilantik parah perawat perawat yang ada di Kabupaten Kupang.

“Saya pikir ini masukan yang baik, sehingga mereka (PPNI) akan buat dalam permohonan tertulis dan nantinya saya akan sampaikan ke Bapak Bupati juga Dinas PMD untuk kita sama-sama sosialisasikan bersama. Saya juga ucapkan selamat ulang tahun hari Perawat Nasional Indonesia yang Ke-43,” ujar Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang ini.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan