Antisipasi Covid-19, Dinkes Lantamal VII Kupang Lakukan Pengecekan Kesehatan Prajurit

  • Whatsapp
Dinkes Lantamal VII Kupang saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh anggota

Kupang-InfoNTT.com,- Dinas Kesehatan Lantamal VII melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh prajurit dan tamu, Rabu (18/03/2020) di Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok-Kupang.

Pengecekan kesehatan ini karena adanya  perkembangan wabah Virus Corona (Covid-19) yang masif. Diskes Lantamal VII melaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi setiap prajurit dan tamu yang datang ke Mako Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dikerjakan sebagai upaya preventif untuk mendeteksi adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan Thermo Gun atau alat pendeteksi suhu tubuh.

Selanjutnya Diskes Lantamal VII juga akan melaksanakan pemeriksaan intensif apabila ada personel TNI atau tamu yang datang ke Mako Lantamal VII suhu tubuhnya diatas 38°C, nantinya personel TNI atau tamu tersebut akan dirujuk untuk diperiksa lebih lanjut di Fasilitias Kesehatan Angkatan Laut.

Sebagaiaman diketahui bahwa Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J. Moeda sudah disiapkan satu kamar isolasi bagi prajurit, tamu dan keluarga prajurit apabila terinfeksi wabah Virus Corona (Covid-19).

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan