Angin Kencang, Gedung Darurat SMK Negeri 1 Amarasi Barat Roboh

  • Whatsapp
Gedung darurat SMK Negeri 1 Amarasi Barat yang roboh (28/7)
Gedung darurat SMK Negeri 1 Amarasi Barat yang roboh (28/7)

Amarasi-infontt.com,- Bangunan darurat SMK Negeri 1 Amarasi Barat,Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur roboh. Hal ini disampaikan Maher Kaseh, salah satu guru dengan cara memposting bangunan sekolah yang roboh ke akun facebooknya, Jumat (28/7/2017).

Dalam kolom komentar, Maher Kaseh menjelaskan bahwa gedung darurat SMK Negeri 1 Amarasi Barat yang roboh itu diakibatkan angin kencang yang terjadi kemarin (27/7). Dan persoalan ini mendapat banyak komentar dari para netizen.

Bacaan Lainnya

Informasi ini juga diposting pada salah satu grup Facebook dan langsung mendapat respon dari anggota DPR RI asal NTT, Anita Jacoba Gah. Anita Gah dalam komentarnya mengatakan turut prihatin dengan kondisi sekolah tersebut dan dalam waktu dekat Ia akan berusaha mengunjungi sekolah tersebut.

Postingan ini juga mendapat banyak kritikan untuk Pemerintah Daerah sendiri. Dimana netizen menilai Pemerintah Daerah baik itu Kabupaten dan Provinsi gagal dalam menyikapi berbagai persoalan mengenai kondisi fisik gedung-gedung yang secara fakta tidak layak untuk dipakai Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM). Masyarakat berharap, dengan adanya persoalan SMK Negeri 1 Amarasi Barat ini, pemerintah bisa lebih serius menangani masalah pendidikan di NTT khususnya fisik dari gedung sekolah. *(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan