Anggota TNI Membantu Persiapan Paskah dengan Membersihkan Gereja Paroki Santo Mikael Seroja

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Seperti diketahui bersama, Paskah sebentar lagi akan datang. Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen.

Bacaan Lainnya

Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai “anak domba paskah”. Jemaat kristen hingga saat ini percaya dan meyakini bahwa Yesus disalibkan, mati dan kemudian dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati.

Begitu juga dengan yang terjadi di Gereja Paroki Santo Mikael Seroja yang terletak di Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timor, Kabupaten Belu. Di mana masyarakat melaksanakan persiapan-persiapan untuk menyambut Paskah, dan hal ini mendapat perhatian dari Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh.

Meskipun memiliki tugas pokok untuk menjaga kedaulatan NKRI, Pos Damar juga turut andil dalam melaksanakan penyiapan-penyiapan dalam menghadapi Paskah, Selasa (12 Maret 2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Damar ini adalah dengan membantu membersihkan ruangan gereja, dan menata kursi-kursi yang ada di dalam Gereja. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan Gereja tersebut dalam melaksanakan Paskah nantinya.

Anggota TNI yang membantu adalah Kopda Suyuti bersama 3 orang anggota Pos Damar lainnya. Mereka melakukan kegiatan tersebut dengan semangat, di mana kehadiran anggota TNI ini juga sebagai pendorong bagi masyarakat lainnya untuk bergotong royong membantu dalam persiapan  gereja tersebut.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam mengatakan meskipun kegiatan Paskah masih sebulan lagi, akan tetapi persiapan yang matang harus dilakukan, selain untuk mendukung giat Ibadah tiap minggunya, juga agar pada saat hari Paskah nanti, Gereja ini siap menyelenggarakan Paskah.

“Ini sebagai wujud toleransi dalam beragama yang diperlihatkan oleh anggota Pos Damar, di mana kami yang mayoritas beragama Muslim tetap ingin membantu masyarakat perbatasan, khususnya Gereja ini untuk persiapan dalam menyambut Paskah,” ujar Lettu Inf A.Milzam.

Senada yang disampaikan Danpos Damar, Perwakilan dari Gereja Santo Mikael, Bapak Lius (48 Tahun) mengutarakan ucapan terima kasihnya.

“Hari ini kami dibantu anggota TNI untuk membersihkan dan menata Gereja kita ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Pos Damar yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, harapan kami kedepan, agar kita bersama dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kegiatan Paskah yang nanti akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Bapak Lius. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan