Anggota TNI di Perbatasan Membantu Masyarakat yang Berjualan di Pinggir Jalan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Bertugas di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste selama 9 bulan, bukan merupakan waktu yang singkat. Hal ini yang membuat Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh ingin berbuat banyak untuk dapat berguna bagi masyarakat yang berada di wilayah binaannya, salah satu bentuk yang kongkrit adalah Anggota TNI ikut membantu masyarakat di wilayah binaannya berjualan sayur-sayuran di pinggir jalan tepatnya di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto timur, Kabupaten Belu.

Bacaan Lainnya

Kurang lebih sejak seminggu yang lalu, Kopral Satu Tuankotta dengan semangat menjaga lapak sayur di pinggir jalan milik salah satu warga yakni Mergorio (42 Tahun), yang merupakan Masyarakat binaan Pos Damar. Hal ini dilakukan karena ibu Mergorio sedang mengalami sakit asam urat sehingga mengakibatkan ibu tersebut sulit untuk berjalan keluar rumah.

Janda satu anak ibu sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak 6 tahun yang lalu, ketika suami meninggal dunia, lalu beralih profesi dari ibu rumah tangga menjadi penjual sayur di pinggir jalan. Sayur yang dijual pun merupakan hasil dari kebun milik almarhum suaminya yang saat ini dikelola oleh anaknya sendiri.

Danpos Damar, Letnan Satu Inf A.Milzam setelah dikonfirmasi membenarkan aksi sosial tersebut, di mana sejak seminggu yang lalu, anggotanya menjaga lapak sayur milik warga binaannya. Semua  berawal ketika anggota TNI melihat lapak sayur tersebut dijaga oleh anak-anak di sini, dan seketika itu juga anggotanya langsung mengunjungi rumah ibu Mergorio untuk berdiskusi.

”Setelah tiba di rumah beliau, ternyata kami baru tahu ibu Mergorio sedang menderita sakit asam urat, sebagai langkah awal, kami memerintahkan anggota kesehatan kami untuk selalu mengontrol kesehatan ibu Mergorio dan kami meminta ijin agar anggota kami membantu menjaga lapak sayur milik ibu Mergorio, beliau pun dengan sangat senang bahkan terharu mengijinkan kami untuk menjaga lapak sayurnya,”jelasnya.

Mergorio juga mengucapkan limpah terimakasih kepada anggota TNI yang sudah mau membantu dirinya. Ia tidak pernah menyangka jika TNI mau berjualan sayur di pinggir jalan untuk membantu masyarakat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan