Anggota TNI Bersama Masayarakat Mempercantik Etalase Negara

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Bertugas mengamankan wilayah perbatasan, membuat Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh dengan intens melaksanakan patroli patok-patok Negara. Selain agar memastikan kondisi patok dalam keadaan aman, juga dapat mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, seperti contoh pelanggaran berupa kegiatan penyelundupan barang ilegal yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ke Negara tetangga, Timor Leste.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, ada hal unik yang dilakukan ketika anggota TNI ini mengajak masyarakat secara ramai-ramai untuk mempercantik trotoar yang berada di wilayah PLBN Motaain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT, dengan menanam bibit bunga Oliander, atau yang kita biasa dikenal dengan “bunga jepun”.

Bunga ini merupakan bunga yang berasal dari Afrika bagian utara, bagian timur Mediterania dan juga terdapat di beberapa wilayah Asia Tenggara. Dengan perawatan yang mudah dan penampilan yang cantik inilah yang membuat anggota TNI ini berniat menanam bunga tersebut di wilayah perbatasan.

Masyarakat yang berbondong bondong datang ke tempat penanaman sangat antusias dengan ajakan anggota TNI tersebut, karena merasa senang dengan ide cemerlang dari anggota TNI yang ingin mempercantik daerah mereka, masyarakat pun sangat bersyukur atas kehadiran anggota TNI ini.

Salah satu tokoh masyarakat, Blasius Bitin (46 Tahun), memberikan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada anggota TNI. Ia sangat senang sekali dengan ide dari anggota TNI di wilayah tersebut, karena dengan menanam bunga Oliander, lingkungannya tampak lebih berwarna dan semakin bangga menjadi masyarakat di wilayah perbatasan.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam yang dikomfirmasi melalui seluler memberikan keterangan terkait dengan kegiatan tersebut, bahwa pagi ini para anggota TNI bersama dengan masyarakat di perbatasan menanam bunga Oliander di trotoar jalan perbatasan.

Lanjutnya, hal ini dilakukan agar bisa membuat wilayah perbatasan yang merupakan etalase negara menjadi semakin asri dan indah dipandang mata. “ Rencananya, seluruh trotoar yang berada di wilayah perbatasan akan kami tanami bunga Oliander, apalagi melihat animo masyarakat sangat tinggi, kami yakin dapat melaksanakan harapan untuk mempercantik etalase Negara kita ini,” ujar Lettu Inf A.Milzam. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan