Anggota Pos Silawan Ajak Pelajar Peduli Kebersihan Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Lingkungan sekolah yang kotor dan tidak rapi akan membuat kegiatan belajar mengajar kurang nyaman, bahkan akan dapat berdampak buruk bagi kesehatan siswa dan guru.

Bacaan Lainnya

Hal ini menggugah hati anggota pos Silawan satgas pamtas RI-RDTL yonif raider 408/Suhbrastha untuk mengajak warga sekolah peduli terhadap lingkungan. Di mana anggota satgas Pos Silawan membantu membersihkan lingkungam SMP Negeri Silawan di Desa silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

TNI hadir di sekolah untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan sekolah. Hal ini untuk memotivasi para pelajar sehingga bersama-sama dengan TNI melakukan pembersihan di lingkungan sekolah dan ruangan kelas.

Danpos silawan, Letda Inf Suryono menyampaikan anggota pos Silawan memotifasi anak-anak sekolah untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah. Pola yang dilakukan TNI bukan dengan kata-kata saja tetapi memberikan contoh dengan terlibat secara langsung dalam kegiatan.

“Kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik perlu kita kurangi bahkan dihilangkan seperti membuang sampah tidak pada tempatnya, membiarkan sampah berserakan serta tidak peduli dengan kebersihan kamar mandi. Hal ini perlu kita ingatkan kembali terhadap mereka agar selalu peduli akan kebersihan diri dan lingkungan,”ungkap Suryono.

Kepala sekolah SMP Negeri Silawan, Petrus mengatakan metode yang dilakukan TNI ini sangat tepat dan efektif. Di mana TNI hadir di sekolah bukan membawa materi tetapi untuk bekerja lebih nyata, dan memberi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya sehingga lingkungan sekolah terlihat bersih, indah dan rapi. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan