Anggota Pos Mahen Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar Sekolah Dasar di Perbatasan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Kesibukan tampak di pos mahen, di mana mereka menerjunkan 6 personilnya di bawah pimpinan serda anggoro untuk melaksanakan bantuan pembimbing pendidik.

Bacaan Lainnya

Kali ini tiga sekolahan dasar yang dikunjungi untuk pelaksanaan upacara bendera yaitu SD Inpres Waehasan, Maulakak, Montaain di Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Para anggota TNI mendatangi sekolah-sekolah tersebut untuk menjadi irup dalam kegiatan upacara bendera.

Kopda Arif.P dan Pratu Agung, kedua personil tersebut berada di SD Impres Maulakak Dusun Fatara, Desa Dualasiraiulun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Di sekolah tersebut mereka melaksanakan upacara, di mana Kopda Arif memberi pesan agar seluruh siswa selalu menanamkan kedisiplinan di manapun dan kapanpun.

Sedangkan Kopda Imam dan Prada Alvian berada di SD Inpres Waehasan, Dusun Aululik, Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu dengan melaksanakan upacara bendera. Kopda Imam sebagai irup upacara menyampaikan pesan kepada siswa agar selalu rajin belajar karena sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Siswa-siswi sekolah tersebut dihimbau untuk selalu membaca buku, karena dengan membaca dapat membuka jendela dunia.

Di tempat yang lain Serda Anggoro dan Kopda Suwarto berada di SD Negeri Montaain, Dusun Montaain, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Di sekolahan tersebut kedua anggota TNI ini memberikan pelajaran wawasan kebangsaan serta jiwa patriotik di dalam ruang kelas untuk mengganti jam upacara yang terhalang oleh hujan.

Komandan Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbrastha, Sertu Yusuf Arimatea dihadapan siswa-siswi menyampaikan bahwa keberadaannya sebagai anak negara merasa terpanggil untuk memberikan pengetahuan yang didapatkan untuk pelajar demi kemajuan bidang pendidikan di perbatasan. Peduli, tulus, dan loyal itu menjadi prinsip dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter, beriman,dan berilmu. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan