Anggota Pos Mahen Melatih Ratusan Siswa Baris-berbaris dan Kebugaran Jasmani

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- karakter anak sejak usia dini sangat perlu untuk menentukan praku anak-anak generasi penerus bangsa. Kepedulian dengan tujuan membentuk mental dan kebugaran jasmani siswa sekolah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH terhadap anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik di dusun Lahurus, desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, Jumat (15/03/2019).

Bacaan Lainnya

Dipimpin oleh Kopda Arif.P dan Kopda Imam, anggota satgas Pamtas Pos Mahen melatih gerakan dasar baris berbaris serta kebugaran jasmani di halaman SMPK ST PETRUS dan dengan antusias yang sangat baik dari anak-anak kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Adanya permintaan dari pihak sekolah untuk mengisi materi eskul kepada Pos Mahen yang dikomandoi Sertu Yusuf. A, membuat para anggota terutama personil yang telah dibekali penataran gadik merasa terpanggil dan ikut serta menolong serta membantu dalam materi baris berbaris untuk mengisi jadwal pelajaran exskul disekolah tersebut, termasuk terhadap kebugaran dan kecerdasan ratusan murid di SMPK ST PETRUS.

Sementara Kepala Sekolah, Yosefrida A.Maniek, dan guru pendamping Ignarius Maruk SMPK ST PETRUS mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota satgas pamtas raider 408 terutama pos mahen, yang begitu peduli terhadap anak-anak, meskipun di tengah kesibukan bertugas mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Belu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk perhatian anggota TNI pos Mahen kepada anak didik yang ada disekolah kami, yang telah menempa mental anak dan fisik mereka melalui kegiatan PBB dan kesegaran jasmani,” ujar Yosefrida. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan