Anggota Pos Asulait Ikut Serta Membantu Masyarakat Menanam Padi

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Anggota pos Asulait Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha membantu petani bercocok tanam di lahan sawah, Sabtu (16/02/2019) tepatnya Desa Mokodomo, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Lahan sawah yang ditanami padi tersebut milik Arnoldus Fernandes Aris Mau, salah seorang warga yang setiap tahun secara berkesinambungan melakukan penanaman padi maupun jagung. Lahan yang dimilikinya tidak pernah kosong ataupun terlantar karena ada upaya membeli bibit dan masih menyimpan stok bibit jagung untuk ditanam setiap musim setelah masa panen padi.

Komandan pos Asulait Sersan kepala Ferry Eko Ariyanto menyampaikan, bahwa kapan saja masyarakat ingin tanam padi,  jagung atau lainnya, anggotanya selalu siap membantu. “Apabila waktu penanaman sudah tepat, bibit juga ada, lahan sudah siap, maka anggota pos Asulait akan dengan senang hati siap membantu,” tuturnya.

Dansatgas pamtas RI-RDTL Mayor (inf) Joni Eko Prasetyo melalui komandan tempur 1 Letnan satu (inf) Ari Cahyo Wibowo mengatakan keikutsertaan anggotanya dalam membantu petani menanam padi menjadi motivasi besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan itu sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyrakat.

Arnoldus juga mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang sudah mau membantu dirinya menanam padi. “Terimakasih pak TNI, dengan begitu kami lebih terpacu dan tidak takut melangkah untuk bertani, pak TNI selalu dampingi,” ujarnya bangga. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan