Anggota Polsek Takari Ikut Memantau Proses Pemakaman Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Proses pemakaman pasien covid-19 di Kecamatan Takari.

Kupang-InfoNTT.com,- Anggota Polres Kupang hingga sat ini ikut bekerjasama dengan para tenaga medis di lapangan untuk memantau penanganan penyebaran covid-19. Hal ini terpantau saat pemakaman salah satu pasien covid-19, Rabu (03/2/2021) pukul 12.30 wita di RT/RW 10/05, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Paur Humas Polres Kupang Aipda Lalu randy kepada media ini (03/2) menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai ketika Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kupang tiba di rumah duka Almarhum Lidwina Lie dengan dikawal oleh mobil patroli Sat Lantas Polres Kupang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya tim pegusung jenazah mengeluarkan peti jenazah Almarhum dari dalam Ambulance. Jenazah kemudian dibawa menuju ke tempat pekuburan di belakang rumah duka, dan langsung dimasukkan ke dalam lubang yang telah disiapkan oleh tim pengusung.

“Setelah giat, Petugas Tim Satgas pemakaman jenasah langsung mandi menggunakan tangki BPBD Kabupaten Kupang yang sudah disiapkan,” jelas Randy.

Turur hadir dalam rangkaian proses pemakaman, yakni keluarga almarhum, Sekretaris Kecamatan Takari Lubis Bapa Tuan, Lurah Takari Yosep Asbanu dan anggota Pol PP Kabupaten Kupang.

Seluruh proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol pemakaman jenazah Covid 19 dan mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Takari, Babinsa Polsek Takari dan Sat Pol PP Kecamatan Takari.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan