Aksi Sosial Menyambut Reuni Akbar Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang

  • Whatsapp
Mahasiswa dan Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang ketika membersihkan sampah di pantai Oesapa

Kupang-InfoNTT.com,- Mahasiswa dan para dosen jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang mengadakan pembersihan sampah, Jum’at (12/7/2019) pukul 06.00 wita di pantai warna-warni Oesapa, Kota Kupang.

Salah satu panitia pelaksanaan kegiatan, Djanri D. Manafe, S.Sos, M.M yang diwawancarai media ini usai kegiatan mengatakan, pembersihan sampah ini sebagai wujud kepedulian kampus kepala masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan agenda reuni mahasiswa alumni jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai contoh bagi masyarakat NTT untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh mahasiswa administrasi Politeknik Negeri Kupang, karena sebagai momentum reuni bersama para dosen, mahasiswa maupun alumni agar kegiatan ini tidak hanya sekali namun terus dilakukan untuk kebersihan lingkungan masyarakat,”jelas Djanri.

Ditambahkannya, kegiatan ini berkaitan juga dengan jurusan administrasi D3 dan S1 dalam rangka reuni akbar dan juga kegiatan peduli kebersihan lingkungan, karena yang utama adalah kegiatan seperti ini belum pernah dilakukan oleh jurusan administrasi khususnya di Politeknik Negeri Kupang.

Berhubungan dengan kegiatan reuni akbar ini, menurut Djanri, para dosen melibatkan mahasiswa aktif dan alumni untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan. Kegiatan ini sekaligus untuk membantu program kerja Gubernur NTT dalam memerangi sampah.

“Harapan kami kedepan masyarakat mulai sadar untuk berpartisipasi demi kebersihan dan kenyamanan masyarakat NTT. Kami akan melakukan reuni dalam rangka menentukan jangan waktu untuk kegiatan kedepannya dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” jelas Djanri yang juga Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang ini.

Laporan: Lion Missa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan