Aksi DemoKomunitas Wartawan Media Online NTT

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Aksi Demo Jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Media Online (KOWMEN) NTT, Selasa (11/7/2017) siang adalah buntut dari dugaan intimidasi dan kriminalisasi yang dilakukan oleh Bupati Rote Ndao dan Camat Rote Barat Laut terhadap jurnalis media online PortalNTT.com, Bernadus Saduk. Para insan jurnalis ini menggelar aksi solidaritas di halaman depan Polda NTT.

Dalam aksi tersebut, para awak media mengencam dugaan tindakan intimidasi dan penganiayaan yang dilakukan oleh Bupati Rote Ndao dan Camat Rote Barat Laut. Hal ini dikarenakan bahwa tindakan tersebut memperlihatkan sikap arogansi dan premanisme yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pejabat publik.

Saat melakukan aksi, para wartawan secara bersama-sama meletakkan Id Card atau kartu pers mereka di pintu gerbang Polda NTT sebagai simbol matinya birokrasi sosial oknum pejabat yang kurang mengerti dan menghormati pekerja pers yang dilindungi Undang Undang.

Para Kuli tinta juga menuntut agar Polda NTT yang saat ini sudah naik tingkat ke tipe A segera menuntaskan semua persoalan terkait dugaan tindakan kriminalisasi dan pembungkaman terhadap pekerja Pers yang sudah dilaporkan ke Polda NTT. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan