Agustinus Talan dan Yosef Akoit Siap Bertarung di Pilkada TTU Lewat Jalur Independen

  • Whatsapp
Agustinus Talan dan Yosef Akoit

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Agustinus Talan dan Yosef Akoit yang memilih jalur independen, terus bekerja mengumpulkan syarat dukungan sebagai calon perseorangan dalam pilkada TTU 2020.

Agustinus Talan yang merupakan Mantan ketua DPRD TTU dan juga Kepala Kantor Agama Daerah tersebut saat ini sedang melakukan proses pengimputan syarat dukungan KTP ke dalam aplikasi sistem informasi pencalonan (silon) pada KPU TTU.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, Jumat (13/03/2020), Agustinus Talan menuturkan, pihaknya bersama tim sudah bekerja maksimal untuk mengumpulkan syarat dukungan sebagai calon perseorangan dalam pilkada ini.

”Kami bersama tim sudah bekerja maksimal sehingga saya optimis untuk maju Pilkada TTU 2020 melalui jalur independen atau perseorangan,” ujarnya.

Pasangan Agus – Yosef sudah menyerahkan kurang lebih 21 ribu KTP dukungan yang dikumpulkan dari masyarakat di 24 kecamatan.
Dari jumlah syarat yang ditentukan KPU sebesar 16.805 dukungan, namun pasangan ini mampu mengumpulkan 21 ribu lebih syarat dukungan sesuai dengan pengimputan pada aplikasi silon.

“Dukungan kepercayaan dari masyarakat TTU yang menyebar di 24 kecamatan ini menjadi sebuah beban yang harus dibayar tuntas dengan kemenangan, sehingga tujuan bersama untuk perubahan di daerah dapat tercapai,” ujarnya.

Agus menambahkan, secara persyaratan dukungan minimal sudah lolos dan kini tengah menunggu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dari komisi pemilihan umum (KPU).

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat TTU yang sudah memberikan dukungannya kepada paslon ini untuk maju bertarung pada Pilkada melalui jalur independen tersebut.

Laporan: Aris Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan