7 Orang Peserta Ikut Seleksi Dua Jabatan Perangkat Desa Fatukanutu

  • Whatsapp
Peserta saat mengikuti ujian seleksi perangkat Desa Fatukanutu (30/7).

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama pemerintah kecamatan serta desa mengadakan ujian seleksi perangkat desa serentak tahun 2021.

Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang merupakan salah satu desa yang melaksanakan seleksi perangkat desa tahun ini. Kegiatan seleksi perangkat ini digelar pada Jumat (30/7/2021) pagi di aula kantor Desa Fatukanutu.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Fatukanutu, Iwan Bekawati kepada media ini disela-sela kegiatan menjelaskan, seleksi perangkat desa ini untuk dua jabatan yakni sekretaris dan kepala seksi pelayanan dan kesejahteraan. Di mana ada 7 orang peserta yang ikut seleksi dua jabatan tersebut.

“Mereka yang lolos dan menduduki jabatan, nantinya akan ikut membantu pelayanan masyarakat dan di desa, karena selama ini dalam pelayanan kesannya lambat karena keterbatasan personil, sehingga dengan adanya teman-teman perangkat ini kiranya dapat dan bisa membantu kami untuk memaksimalkan pelayanan,” ujar Iwan.

Sebagai Kades, dirinya berharap yang nantinya lolos sebagai perangkat desa, jangan menganggap diri hebat, tetapi mari bekerja sama untuk membangun Fatukanutu. Di mana sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang, kita harus mampu bekerja untuk memenuhi kebutuhan serta mensejahterakan masyarakat.

Pantauan media ini, kegiatan seleksi perangkat desa di Fatukanutu berjalan aman, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Para peserta duduk dengan jarak yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana.

Laporan: Ony Selan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan