36 Calon Prajurit Angkatan Laut 2019 Resmi Dilepas Oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Danlantamal ) VII, Brigadir Jendral TNI ( Mar ) Kasirun Situmorang, S.H, beserta Wadan Lantamal VII, para Asisten Danlantamal VII dan Dansatrol Lantamal VII melepas Calon Siswa Prajurit Tamtama PK Gelombang I Tahun 2019 Panda Kupang, Senin (25 Februari 2019) di depan Gedung Mako Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, sebelum para Casis Tamtama menuju ke Malang untuk melaksanakan Test Pusat, Danlantamal VII memberikan arahan – arahan kepada Casis bahwa keberhasilan tinggal sebentar lagi, casis harus maksimalkan kemampuan untuk bertarung di seleksi tingkat pusat, dan hindari hal-hal kecil yang bisa menggagalkan diri sendiri. Persiapkan diri masing – masing dan fokus pada setiap tahapan Test pusat, karena Ia berharap semuanya bisa Lolos dan menjadi kebanggaan Keluarga dan Provinsi NTT.

Lanjutnya, tahun ini pengiriman Casis Tamtama TNI AL dari NTT mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Sebanyak 36 Casis Tamtama berhasil Lolos seleksi tingkat daerah NTT. Ini menunjukan bahwa minat, bakat, dan potensi pemuda-pemuda perwakilan dari NTT cukup bagus dan mempunyai kualitas.

“Semakin banyak pendaftar semakin besar peluang untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Kalian jangan lupa berdoa, minta doa restu pada orang tua masing-masing sebelum berangkat ke Malang yang direncanakan besok, Selasa 26 Februari 2019,”ujarnya.

Danlantamal VII juga menambahkan, calon siswa seluruh Indonesia akan melaksanakan Test Tahap Akhir ( Seleksi Pusat ) di Malang, yang bilamana Lulus akan langsung menempa pendidikan dasar Prajurit TNI Angkatan Laut di Surabaya pada bulan Maret 2019.

Selanjutnya Danlantamal VII beserta pejabat utama Lantamal VII melaksanakan Foto bersama dengan Casis Tamtama di Halaman depan Mako Lantamal VII. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan