350 Calon Siswa Tamtama AU Gelombang I Paskhas Ikut Tes Administrasi di Lanud El Tari

  • Whatsapp
Casis Tamtama AU saat mengikuti tes administrasi di Lanud El Tari

Kupang-InfoNTT.com,- Sebanyak 350 Pelamar calon Tamtama PK gelombang I khusus Paskhas tahun 2020, mengikuti tes Administrasi, Senin (02/11/2020) di Lanud El Tari.

Sebelum tes Administrasi dimulai, Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.,M.M., menekankan kepada seluruh casis Tamtama gelombang I Khusus Paskhas untuk bersungguh –sungguh menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara, jangan sampai hanya datang karena tertekan atau adanya suatu paksaan dari orang lain yang mungkin sebenarnya tidak ada minat masuk TNI.

“Mulai sekarang karena kalian sudah datang ke sini maka harus benar- benar punya tujuan dan harapan besar untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan udara. Kami harapkan para casis sekalian dapat melaksanakan tes Administrasi ini dengan baik, karena dari hasil tes Administrasi ini merupakan titik awal untuk bisa melanjutkan ke tes berikutnya,” ujar Danlanud.

Dirinya menegaskan, jadikan ujian ini sebagai modal untuk bersaing positif dengan calon lainnya, karena masih banyak tes yang harus dipersiapkan seperti kesehatan, semapta dan lainnya. Semua butuh kesiapan mental dan fisik yang harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya, tanpa latihan yang bagus tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya minta para casis sekalian benar- benar mempersiapkan diri dengan baik menghadapi setiap tes- tes berikutnya, supaya apa yang telah diharapkan dapat tercapai. Minimal harus ada modal dasar yakni disiplin, menghargai waktu dan tidak ada yang datang terlambat pada saat tes berikutnya. Setelah tes ini, para casis sekalian yang lulus tingkat daerah akan di kirim ke pusat untuk mengikuti seleksi tahap akhir dan yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo,” ungkap Danlanud.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan