2018 Tahun Emas Klasis Amarasi Timur

  • Whatsapp

sambutan mewakili Jemaat
Roni Bani dalam sambutan mewakili Jemaat

Amarasi, -.infontt.com.- Klasis Amarasi Timur sudah hampir mencapai tahun emasnya. Tahun 1968 Klasis Amarasi dibagi menjadi dua klasis, Amarasi Timur dan Amarasi Barat. Sejak itu sampai dengan tahun 2015 ini sudah 6 Ketua Klasis, mulai dari Pdt. L. Manafe, Pdt. O. Ambenu, Pdt. Bulan, Pdt. Inabuy, Pdt. A. Ina, dan Pdt. Erna Manafe-S.- Dan selanjutnya dilanjutkan oleh Pdt. Yakop Niap sebagai ketua klasis baru untuk periode 2015-2019. Sepanjang ziarah ini, maka menjelang usia emas perlu ada langkah terprogram. Salah satu contoh konkrit adalah menulis sejarah Klasis Amarasi Timur. Hal ini disampaikan wakil jemaat dalam acara serah-terima MKH Amarasi Timur 2011-2015 kepada MKH 2015-2019. Roni Bani menyampaikan hal ini mewakili 44 mata jemaat/jemaat wilayah di dalam klasis Amarasi Timur.
Klasis Amarasi Timur amat luas berada dalam lingkungan 3 wilayak administrasi pemerintahan yaitu Kecamatan Amarasi, Kecamatan Amarasi Selatan, dan Kecamatan Amarasi Timur. Maka, seorng Ketua Majelis Klasis perlu bekerja bersama tiga camat dan jajarannya, bila ingin mensinergikan program gereja dengan pemerintah, dan sebaliknya program pemerintah dan gereja.
Di selatan ke Utara ada Tarba – Ponain, dan dari barat ke timur Oesena’ – Fatu’sobe’/Oemoro’. Bentangan yang luas. Dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, dan tuntas.
Roni Bani mewakili jemaat-jemaat menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya acara, terlebih ucapan terima kasih kepada Pdt. Erna Manafe-Saudale, S.Th dan rekan-rekannya sebagai Majelis Klasis Harian 2011-2015.
Kepada Majelis Klasis Harian yang baru 2015-2019 disampaikan selamat datang dan selamat bekerja bersama jemaat-jemaat dengan segala kondisi yang nampak maupun secara senyap akan bermain di dalamnya.(roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan