2 Kelompok Pemuda di TTS Bergerak Lakukan Upaya Dini Pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp
Dua kelompok pemuda ini ketika melakukan pembersihan lingkungan

Soe-InfoNTT.com,- Pemuda RT 03 Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe  dan Pemuda RT 03 Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan yang tergabung dalam Relawan Gerakan Bersih-bersih, selama 2 hari bergerak melakukan upaya dini pencegahan penularan virus corona, Jumat dan Sabtu (03-04/04/2020). 

Para pemuda ini menyediakan lima fasilitas pencucian tangan atau wastafel manual serta memasang baliho dengan kalimat “Waspada Corona (Jangan Lupa Cuci Tangan)”.

Bacaan Lainnya

Pejuang muda ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di 3 titik yaitu pabrik roti, pabrik tahu dan kios yang ada di lokasi RT 03 Kelurahan Oekefan, Kota Soe  .

Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di RT 03 Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe bersama Pemuda RT.03 Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan dan di fasilitas umum lainnya,” ujar Frengki atau yang biasa dikenal dengan sapaan kaka Eba, salah satu anggota Relawan Gerakan Bersih-bersih.

Frengki yang merupaka Pemuda Oekefan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa hari sebelumnya dan akan terus berlanjut. Gerakan ini didukung oleh pemuda dari desa lain., karena aksi kemanusiaan ini dari kita untuk kita.

Sedangakan Boy, salah satu pemuda desa Oinlasi yang turut membantu aksi ini menambahkan, pihaknya juga akan menggerakan pemuda setempat untuk selalu mendukung gerakan bersih-bersih ini.

Saya siap dan selalu mendukung gerakan sosial teman-teman, karena ini untuk kita semua,” ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Meku ini mengajak para pemuda untuk turun ke jalan melakukan aksi pencegahan dini, yang mana pemuda juga memiliki peran penting dalam mencegah penularan virus corona.

“Ayo kita turun melakukan aksi pencegahan. Kita harus bergerak cepat. Jangan tunggu ini itu lagi. Ini demi masyarakat semua,” himbaunya.

Laporan: Ferison Fallo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan