163 Siswa SMAN 3 Kupang Timur Siap Mengikuti UN 2018

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyebutkan bahwa soal Ujian Nasional pada 2018 tidak lagi pilihan ganda melainkan esai.

Bacaan Lainnya

Melalui soal UN esai, diharapkan dapat mengukur ketuntasan belajar siswa. Meskipun saat ini, baik guru maupun siswa belum sepenuhnya menyadari bahwa UN dapat mengukur ketuntasan belajar siswa.

SMA Negeri 3 Kupang Timur pun telah mempersiapkan siswa sejumlah 163 peserta ujian, baik melalui proses pembelajaran dan bimbingan teknis serta siap mengikuti USBN/UN 2017 yang akan dimulai dari 19 maret 2018.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kupang Timur, Philipus Nahak Klau kepada media ini mengatakan ujian akan dilaksanakan pekan ini, dgn rincian peserta  terdiri dari program Bahasa sebanyak 23 siswa, IPA 53 siswa dan IPS sebanyak 87 siswa.

Sedangkan persiapan ruang ujian, menurut Klau sejak beberapa hari terakhir sudah selesai diselesaikan. “Untuk Bahasa kita pakai dua ruangan, lalu IPA tiga ruang dan IPS lima ruangan. Jadi totalnya ada 10 ruang yang sudah siap digunakan,”jelasnya.

Klau mengharapkan agar ujian kali ini SMA Negeri 3 Kupang Timur bisa maksimal dan lulus seratus persen. “Persiapan sudah matang, jadi pasti hasilnya juga mudah-mudahan akan matang,”ungkapnya.

Laporan: Sandy Lette

Pos terkait

Tinggalkan Balasan