150 Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Soe Terima Vaksin Tahap II

Soe-InfoNTT.com,- Sebanyak 150 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Soe sukses terima vaksin covid-19 tahap dua, Jumat (19/11/2021) pagi.

Jumlah tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Vaksinator Covid-19 Kabupaten TTS di Rutan Soe, dr. Heni Setiyawati. Jumlah keseluruhan yang sukses terima vaksin covid-19 tahap dua hari ini adalah 160 orang diantaranya terdiri dari 150 orang WBP, 7 orang pegawai Rutan dan 3 orang masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Soe, Nixon G. L. Osingmahi mengatakan, pelaksanaan vaksin covid-19 di Rutan Soe merupakan kerjasama antara pihaknya dengan Pemerintah Daerah TTS melalui dinas Kesehatan.

”Pelaksanaan vaksin di Rutan Soe hari ini tentu merupakan kerjasama kami dengan Pemda Kabupaten TTS untuk melaksanakan vaksin covid-19 bagi warga binaan, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksin tahap satu pada 26 Agustus 2021 lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut Karutan menambahkan, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi tahap dua bagi WBP Rutan Soe, kiranya dapat menambah serta meningkatkan imunitas tubuh warga binaan di tengah pandemi covid saat ini.

Nixon juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda TTS yang telah memfasilitasi pelaksaan vaksinaasi covid-19 bagi WBP. Semoga dinas kesehatan dan melalui tenaga medis di Puskesmas Kota Soe tetap sehat serta terus melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat TTS.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Mulyadi juga menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan vaksin tahap dua bagi WBP disela-sela kunjungannya di Rutan Soe.

“Jangan takut, vaksin ini aman untuk kita. Tetap semangat da  sehat ya semuanya,” ujar Mulyadi sambil memberi semangat bagi WBP yang akan menerima vaksin.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *