dr.Ike Setiawati,S.Ked: Jaga kesehatan tubuhmu, anak-anak!

  • Whatsapp
dr. Ike Setiawati, S.Ked; dokter Puskesmas Sonraen

dr. Ike Setiawati, S.Ked; dokter Puskesmas Sonraen
dr. Ike Setiawati, S.Ked; dokter Puskesmas Sonraen

Amarasi Raya, -.infontt.com.- Kamis (15/09/16) bertempat di SD Inpres Nekmese’ dan SMP Negeri 03 Amarasi Selatan, dr.Ike Setiawati melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan pada siswa di kedua sekolah tersebut. Kepada 70 orang siswa SD disajikan materi tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sementara kepada 108 siswa SMP materinya tentang kesehatan reproduksi. dr.Ike adalah dokter Puskesmas Sonraen di Amarasi Selatan.

Kepada para siswa SD, dr.Ike mendemonstrasikan cara mencuci tangan dan membersihkan gigi. Sebaiknya mencuci tangan dengan menggunakan air bersih yang mengalir, sabun dan dikeringkan dengan handuk bersih. Semua perlakuan itu untuk mencegah kembalinya bakteri yang dapat membawa penyakit ke dalam tubuh. Sementara tentang kebersihan gigi dan mulut, dijelaskan tentang perlengkapan membersihkan gigi seperti sikat gigi, odol, air bersih dalam gayung.

interaksi dengan para siswa (foto: roni)
interaksi dengan para siswa (foto: roni)

Tentang kesehatan reproduksi, dijelaskan sebagai suatu keadaan kesehatan yang sempurna baik secara fisik, mental, dan sosial dan bukan semata-mata terbebas dari penyakit atau kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya.
Penting para remaja mengetahui akan hal ini yang akan berhubungan dengan pendidikan sexual. Dengan memberikan pembelajaran secara dini tentang hal ini akan mencegah kesalahan-kesalahan para remaja pada alat-alat reproduksi yang berakibat buruk baik secara fisik maupun psikis.

Bacaan Lainnya

Di akhir pertemuan, dr.Ike berpesan agar para siswa baik SD maupun SMP menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan sebagai harta yang paling berharga.(roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan