Gedung Gereja Alfa Omega Oenuntono Mulai Dibangun Kembali

  • Whatsapp
Bupati Kupang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Alfa Omega Oenuntono.

Kupang-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno menghadiri ibadah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Alfa Omega Oenunutono di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kehadiran Bupati Kupang, Korinus Masneno diawali dengan penyambutan secara adat, disusul dengan ibadah syukur. Dengan balutan kain tenun khas Amarasi, Korinus Masneno menyampaikan sambutannya kepada jemaat di Alfa Omega Oenunutono.

Bacaan Lainnya

Pada sambutan tersebut, Bupati Kupang mengatakan, tujuan membangun gedung Gereja adalah menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi jemaat. Semua pembangunan membutuhkan proses karena itu jangan kuatir, Tuhan pasti akan menolong.

Korinus berharap agar jemaat tetap semangat membangun gereja meskipun dalam keterbatasan. Di mana semua harus dijalani dengan iman karena tidak ada yang sulit, prosesnya bertahap, dan tentu didukung juga oleh Gubernur NTT dan juga para anggota wakil rakyat.

“Selamat bekerja bagi para panitia dan jemaat Alfa Omega Oenunutono. Bergotong royonglah dalam membangun gereja,” ujar Korinus Masneno.

Gubernur NTT yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten III, Johana E. Lisapaly dalam sambutannya mengharapkan agar melalui firman pada ibadah syukur tersebut, pembangunan gereja ini bisa berjalan dengan baik.

Johanis Lisapaly minta panitia yang sudah terbentuk selalu mengandalkan Tuhan agar tidak ada perpecahan dalam mencapai tujuan hingga gedung ini selesai dibangun, karena dengan bermodalkan iman, tiada yang mustahil.

Ketua Panitia Pembangunan, Yeremias Nubatonis pada kesempatan tersebut juga menuturkan bahwa gedung gereja tersebut dibangun pada tahun 2005, namun rusak seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu jemaat bermusyawarah untuk membentuk panitia jemaat pembangunan gedung gereja Alfa Omega Oenunutono.

Yeremias menjelaskan, pelaksanaan peletakkan batu pertama ini merupakan tanda pembangunan gedung gereja, mengingat juga bahwa kebutuhan pertambahan anggota sebanyak 32 KK, anggaran diharapkan bisa terwujud melalui swadaya jemaat dan para donatur.

Walaupun desa ini termasuk desa zona hijau diantara 10 desa di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, namun dalam momentum tersebut masyarakat juga diminta tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Turut hadir Gubernur NTT yang diwakili oleh Plt. Asisten III Johana E. Lisapaly, Anggota DPRD Provinsi NTT Yunus Naisunis , Anggota DPRD Kabupaten Kupang Benediktus Humau, Asisisten I Kabupaten Kupang Krispinianus Patmawan, Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora, Kadis PUPR Maclon J. Namseo, Kabag Prokopim Martha Para Ede, Kepala RSKK Benidiktus Selan, Kabag Kesra Thimotius Oktovianus, Ketua Panitia Pembangunan Yeremias Nubatonis, Ketua Klasis Amabi Oefeto Timur Absalom Tanaos, dan para jemaat Alfa Omega Oenunutono.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan