Progres Kerja Lambat, Kontraktor Proyek Rehabilitasi Dermaga Hansisi Ditegur 

Penjabat Bupati Kupang saat memantau Proyek Rehabilitasi Dermaga Hansisi.

Semau-InfoNTT.com,- Peningkatan pelayanan kepada masyarakat pada sektor pelayanan publik mendapat perhatian serius dari Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba.

Seperti pada Kamis (5/9/2024), Alexon Lumba turun langsung ke Dermaga Hansisi di Desa Hansisi, Kecamatan Semau, untuk memantau progres Rehabilitasi Dermaga Hansisi, yang saat ini sedang berlangsung.

Bacaan Lainnya

Dermaga Hansisi sendiri memang sedang di Rehabilitasi, agar lebih representatif lagi digunakan oleh masyarakat, mengingat peran besar Dermaga Hansisi sebagai pintu masuk utama menuju Pulau Semau.

Alexon Lumba pada kesempatan tersebut berkesempatan mengelilingi Dermaga Hansisi yang sedang dibenahi, memantau segala pekerjaan yang sedang dilakukan oleh pihak ke-3 CV. Karunia Jaya Abadi Pratama.

Alexon Lumba kepada pihak ketiga saat memantau pekerjaan, meminta agar pengerjaan Rehabilitadi Dermaga Hansisi digenjot lebih cepat lagi, karena sejatinya progres pengerjaan mereka sudah telat 17 persen dari jadwal yang disepakati.

Lebih dari itu Alexon Lumba menambahkan, digenjotnya pekerjaan Rehabilitasi Dermaga hansisi harus dilakukan, karena bila pekerjaan belum selesai di musim penghujan nanti, pekerjaan akan semakin sulit dilaksanakan.

“Kalau memang tenaga kerja di sini kurang maka tembah tenaga kerja, kalau material kurang maka percepat mobilisasi material ke sini, harus dikejar waktu penyelesain pekerjaan ini. Bila pengerjaan ini tidak tepat waktu tentu yang rugi masyarakat yang tidak bisa memanfaatkan dermaga saat ini dengan maksimal, karena terganggu proses pekerjaan ini”, ujar Alexon Lumba.

Sementara itu Kepala Desa Hansisi Yopi Saudale, yang turut mendampingi Pj. Bupati saat kunjungan tersebut menginformasikan bahwa, di seputaran Dermaga Hansisi terdapat sebuah mata air dengan debit yang sangat besar. Oleh karenai itu sumber mata air tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan Dermaga Hansisi dan kebutuhan masyarakat sekitar.

Turut mendampingi Pj. Bupati dalam kesempatan tersebut Sekretaris dinas Perhubungan Rony prasodjo, Kabid Keselamatan Apri Dira Tome, Kabid Lalu Lintas Eliasar Dami, Kabid Orasarana John Lamma, dan Kasie Kselamatan Marthinus Thobi, serta PPK proyek Rehabilitasi Dermaga Hansisi Jiss Blegur.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *