Jaga Netralitas, Pj Bupati Kupang Minta Foto Mantan Kepala Daerah Segera Diturunkan 

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) foto mantan Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe masih terpampang. Seharusnya telah diganti dengan Penjabat (Pj) bupati yang baru.

Pantauan media ini, sebagian besar OPD dan kantor kecamatan masih memajang foto mantan kepala daerah dan wakilnya itu di dinding kantor. Padahal jabatannya sudah berakhir, yang mana diketahui bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kupang sudah dipimpin oleh Penjabat Bupati Alexon Lumba.

Bacaan Lainnya

“Memang masih ada foto mantan bupati dan wakil bupati yang terpajang dibawah lambang Garuda di beberapa OPD. Saya juga sudah meminta agar segera diturunkan karena masa jabatan pak Korinus Masneno dan pak Jerry Manafe telah selesai,” ungkap Pj Bupati Kupang Alexon Lumba kepada media ini, Senin (08/7) sore.

Menurut Lumba, sudah sewajarnya kalau foto yang masih terpajang di setiap instansi diturunkan, dan disejajarkan dengan mantan Kepala daerah lainnya.

Agar tidak salah tafsir, Pj Bupati Kupang meminta agar setiap OPD segera menurunkan foto Korinus Masneno dan Jerry Manafe yang ada dibawa lambang Garuda. Selanjutnya foto kedua pimpinan tersebut disejajarkan pada foto-foto yang ada mantan kepala daerah.

“Ini kan sudah masuk tahapan Pilkada 2024. Penurunan foto kedua mantan pimpinan ini dimaksudkan agar proses penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 berjalan baik, aman dan tertib sesuai dengan ketentuan, tanpa ada intervensi baik dari Pemda terkhususnya ASN,” ujarnya.

Ia menambahkan, di setiap kantor ada pajangan foto para mantan Kepala daerah. Artinya, agar netralitas tetap terjaga, maka foto mantan kepala daerah dibawa lambang Garuda diturunkan dan dipasang di tempat yang sudah ditentukan.

“Penertiban ini akan dikoordinir oleh Kasat Pol PP dan anggota bersama Kepala Kesbangpol dan anggota. Penertiban dilakukan mulai hari ini sampai selesai. Sedangkan untuk pemantauan pelaksanaan penertiban akan dipantau oleh Asisten 1 dan Asisten 2,” jelasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *