Ombudsman NTT Inspeksi Mendadak Rutan Kelas IIB Soe 

Kepala Ombudsman NTT, Darius Beda Daton ketika melakukan sidak di Rutan Kelas IIB Soe.

Soe-InfoNTT.com,- Kepala Ombudsman Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT), Darius Beda Daton melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Soe, Kamis (16/5/2024) siang.

Disambut hangat Kepala Rutan Soe, Nixon G. L. Osingmahi di ruang kerjanya, Darius menjelaskan bahwa kedatangannya tanpa pemberitahuan tersebut memiliki berbagai tujuan, salah satunya adalah untuk melihat lebih dekat pelayanan publik terhadap warga binaan pemasyarakatan maupun masyarakat yang ada di Rutan Soe.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah dalam upaya pemenuhan instrumen reformasi birokrasi, khususnya dalam area perubahan pelayanan publik di Rutan Soe.

Kepala Ombudsman NTT didampingi Karutan Soe kemudian menyempatkan diri memantau langsung kelancaran pelayanan publik di Rutan Soe. Berbagai fasilitas yang ada di Rutan Soe dikunjungi, mulai dari dapur hingga blok hunian untuk menyapa warga binaan.

Selama kunjungan, Darius mengapresiasi pelayanan publik yang diberikan oleh Karutan dan Jajarannya. Ia juga banyak memberikan masukan dan saran demi mewujudkan peningkatan pelayanan publik yang berkualitas.

Kepada warga binaan, Darius juga menitipkan pesan untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalani masa pidana.

Sementara itu, Karutan Soe, Nixon G. L Osingmahi juga memberikan apresiasi serta berterima kasih kepada Kepala Ombudsman NTT yang telah mengunjungi Rutan Soe. Ia menambahkan terkait masukan dan saran yang disampaikan Kepala Ombudsman NTT, Rutan Soe akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan peningkatan pelayanan publik yang berkualitas.

“Terima Kasih atas kunjungan Kepala Ombudsman NTT di Rutan Soe, semoga kunjungan hari ini dapat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan publik di Rutan Soe,” ujarnya.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *