Bupati Kupang Segera Perintah Kadis Kesehatan Tindaklanjuti Dugaan Kepala Puskesmas Nakal 

Bupati Kupang Korinus Masneno

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno minta Kepala Dinas Kesehatan agar segera menindaklanjuti semua laporan terkait perilaku buruk para kepala puskesmas yang dengan seenaknya memotong hak tenaga kesehatan (Nakes).

Hal ini disampaikan Bupati Kupang, Sabtu (13/01/2023) sore, usai mendengar laporan salah satu kepala puskesmas di Kabupaten Kupang yang selalu memotong hak tenaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah dapat informasi bahwa diduga ada kepala puskesmas yang sunat hak dari para bawahannya. Nanti hari Senin saya perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk turun cek di lapangan. Jika benar maka ditindak tegas,” ujarnya.

Informasi sebelumnya, bahwa salah satu kepala puskesmas di Kabupaten Kupang diduga seringkali membuat susah para tenaga medis. Hal ini dikarenakan selalu memotong jasa atau hak para tenaga medis sesuka hati.

Selain itu, diduga kepala puskesmas tersebut kerap kali lakukan pemotongan hak nakes, seperti pemotongan jasa JKN untuk pembayaran Surat Ijin Operasional (SIO).

Informasi beredar pada tahun 2023 kemarin, diduga kepala puskesmas dan bendahara menggunakan uang para tenaga medis sebanyak 27 juta rupiah untuk berangkat ke Jakarta. Pemotongan hak nakes untuk perjalanan ke Jakarta ini tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *