Proyek Peningkatan Jalan Buraen – Tesbatan Diapresiasi Karena Berkualitas dan Tepat Waktu

Ruas jalan Teres - Tesbatan yang dikerjakan PT. Timor Investama

Amarasi-InfoNTT.com,- Proyek peningkatan jalan Buraen – Tubu (Tesbatan) di Amarasi telah selesai. Pekerjaan yang dimulai pada 07 September 2023 dengan masa kerja 116 hari ini menelan anggaran 31,6 miliar yang bersumber dari APBN tahun 2023.

Pekerjaan yang anggarannya dikelola oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi NTT melalui Kementerian PUPR ini dikerjakan oleh PT. Timor Investama dengan nomor kontrak HK 0203-Bb 10.5.1/345 ini membuat masyarakat puas lantaran kualitas aspal dan pengerjaan bahu jalan rapih.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Desa Nekmese, Alihandro Ora mengucapkan terima kasih atas dibangunnya ruas jalan tengah Buraen ke Tesbatan melalui jalur tengah Desa Nekmese. Dengan dibangunnya ruas jalan tersebut, maka nelayan, petani dan pedagang akan lebih cepat dan lancar saat mengangkut hasil, dengan demikian akan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Pekerjaan sudah selesai. Sangat luar biasa, habis tepat waktu padahal belum sampai 100 hari kerja, ditambah lagi kualitas jalan cukup bagus dan ini akan dinikmati dalam jangka waktu yang panjang. Ruas jalan ini cukup padat serta sangat vital bagi para nelayan, petani, pedagang, siswa, dan guru yang melintas,” ujarnya, Rabu (20/12) pagi.

Alihandro juga mengapresiasi Pemda dan PUPR yang sudah melihat kondisi jalan di perkampungan serta membuatnya menjadi layak. Selain itu juga pembangunan jalan ini lebih mengutamakan kualitas pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak ketiga (rekanan_red) sesuai dengan harapan masyarakat.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.

Selain itu, jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Ia berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.

Hal yang paling terbantukan adalah dengan terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai, masyarakat juga dapat menjangkau akses kesehatan sehingga dapat menekan angka kematian. Yang mana infrastruktur jalan yang bagus dapat dilalui tanpa adanya sebuah hambatan, meskipun Puskesmas letaknya jauh dari perkampungan.

“Sekali lagi terima kasih Pemda, PUPR, pihak ketiga dalam hal ini PT. Timor Investama yang sudah bekerja dengan baik dan layak. Kiranya jalan ini bisa menjadi manfaat bagi kami masyarakat di desa,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar